Breaking News:

Berita Lumajang

Bantu Capai Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19, BIN Kirim 5.000 Vaksin ke Lumajang

BIN Daerah Jawa Timur mengirim 5.000 dosis vaksin Sinovac ke Kabupaten Lumajang, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Kepala Badan Intelejen Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar dan Wakil Bupati Lumajang ,Indah Amperawati saat menggelar vaksinasi Covid-19 door to door di Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Rabu (17/11/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur mengirim 5.000 dosis vaksin Sinovac ke Kabupaten Lumajang, Rabu (17/11/2021).

Selain mengirim bantuan, BIN juga membuka gerai vaksin di Balai Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono. Kegiatan itu menyasar masyarakat umum dan anak mulai usia 12 tahun. Bahkan, pihaknya juga mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door untuk menyasar kelompok lansia.

Kepala Badan Intelejen Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemkab Lumajang mengejar cakupan target vaksin sebanyak 70%. Pasalnya, jika dibandingkan dengan daerah lain capaian vaksin kota ini masih sekitar 52 persen.

"Dari hasil rapat dengan Pemprov kemarin, Kabupaten Lumajang berada di tingkat 7 dari bawah untuk cakupan vaksinasi Covid-19. Makanya kami bantu dorong untuk percepatan agar herd immunity segera tercapai agar segera mencapai 70 persen," jelas Rudy.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, jatah 5.000 vaksin dipersiapkan untuk vaksinasi selama dua puluh hari ke depan. Sebelum stok itu habis, pihaknya akan kembali mengirim 5.000 dosis vaksin ke Lumajang.

"Sudah siapkan untuk dosis kedua. Vaksin akan selalu ada, jangan takut kosong pasti ada terus," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengaku bersyukur menerima vaksin berlebih. Kiriman vaksin itu akan disebar ke seluruh puskesmas yang capaian vaksinnya masih rendah.

"Kami setiap hari akan melakukan vaksin di 25 puskesmas, 7 rumah sakit, 3 klinik, dan tempat yang bersedia dijadikan gerai target 70 persen kami, awal Desember sudah selesai," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved