Breaking News:

Berita Lamongan

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0812 Lamongan Gelar Mobile Training Team

Kodim 0812 Lamongan menggelar Mobile Training Team (MTT) untuk Danramil dan Babinsa di Aula Kadetsuwoko

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Danramil dan Babinsa se Lamongan mengikuti MTT di Aula Kadetsuwoko, Selasa (16/11/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kodim 0812 Lamongan menggelar Mobile Training Team (MTT) untuk Danramil dan Babinsa di Aula Kadetsuwoko, Selasa (16/11/2021).

Mobile training team yang melibatkan para Danramil dan Babinsa ini untuk meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi para personil.

"Melalui Kegiatan Mobile Training Team (MTT) kita tingkatkan pengetahuan dan ketrampilan Danramil dan Babinsa, sebagai Apkowil dalam rangka mendukung tugas pokok Binter TNI AD," kata Koordinator MTT, Kapten Inf Heru.

Dikatakan, MTT dilaksanakan guna terwujudnya Danramil dan Babinsa yang profesional yaitu Danramil dan Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang handal untuk mendukung tugas pokoknya dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

“Harapannya, melalui MTT ini para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan memiliki kemampuan teritorial guna pemberdayaan wilayah ketahanan aspek darat,” ujarnya.

Baca juga: Wabup Trenggalek Dukung Momentum Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta Jadi Hari Besar

Kegiatan dilaksanakan juga untuk mendukung program-program pemerintah daerah dengan meningkatkan sinergisitas dan soliditas dengan aparat pemerintahan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Diungkapkan, pembinaan teritorial yang dilakukan TNI AD secara umum berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu dengan masyarakat atau komponen bangsa lainnya.

Melalui pembekalan ini, diharapkan para Danramil dan Babinsa berperan aktif dalam upaya meminimalisasi permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, untuk terciptanya kondisi wilayah yang kondusif.

Danramil dan Babinsa dibekali berbagai macam materi berupa teori dan praktek di antaranya, tentang penanganan konflik sosial, kepemimpinan, intelter, sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, komsos, bhakti TNI dan Bintahwil dan berakhir Kamis (18/11/2021).

BACA BERITA LAMONGAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved