Breaking News:

DBL Indonesia

Sinlui Rebut Slot Terakhir Big Eight di Laga 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series

Tim Putri SMA St Louis 1 Surabaya berhasil mengisi slot terakhir tiket lolos ke babak Big Eight.

Editor: Cak Sur
Istimewa/DBL Indonesia
Tim Putri SMA St Louis 1 Surabaya berhasil mengisi slot terakhir tiket lolos ke babak Big Eight. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tim Putri SMA St Louis 1 Surabaya berhasil mengisi slot terakhir tiket lolos ke babak Big Eight.

Kepastian itu mereka dapat setelah menundukan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) di laga 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Senin (15/11/2021) kemarin.

Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya) menang dengan skor 37-18.

Bintang Sinlui, Queenie Xaviera Huson, masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.
Setelah tampil hebat saat melawan NSA pada game perdana. Queenie kembali menggila dan berandil mengantarkan kemenangan Sinlui. Tampil selama 39 menit lebih, kapten Sinlui tersebut mampu mengemas 17 poin.

Tak hanya karena performa luar biasa seorang Queenie, kemenangan Sinlui ini juga berkat kepintaran Coach Lena Anel untuk menutup ruang gerak dari salah satu pemain andalan Kosayu, Wina Oktaviani Teguh.

Hal itu dibuktikan dengan instruksi Coach Lena yang diberikan pada tim binaannya untuk tetap melakukan pressing ketat sepanjang pertandingan.

“Sejak awal saya sudah siapkan strategi untuk mematikan pergerakan nomor 9 (Wina) dari Kosayu. Saya juga sudah tahu jika kami unggul soal fisik dari Kosayu. Oleh karena itu, saya suruh pemain untuk melakukan pressing sepanjang laga,” ungkapnya.

Pada pertandingan ini, Sinlui langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Meski barisan pertahanan mereka sempat berantakan. Namun srikandi Sinlui masih bisa mengatasi kesulitan dengan melakukan serangan yang masif. Menutup kuarter pertama, Sinlui unggul 10-5.

Sinlui berhasil terus menambah pundi-pundi poin pada kuarter kedua. Tak mau kalah, Kosayu berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, buruknya penyelesaian akhir dari Kosayu membuat paruh pertama masih jadi milik Sinlui.

Di kuarter ketiga, barulah Kosayu mulai menunjukkan tekanan pada Sinlui. Dimotori oleh Wina Oktaviani Teguh, Kosayu mampu mencetak 6 poin. Namun, tambahan poin itu tak bisa menipiskan margin ketertinggalan yang terlampau jauh.

Sinlui benar-benar bisa memastikan kemenangan pada kuarter keempat. Sebab, Kosayu acap kali menemui kebuntuan saat menyerang. Hal itu dibuktikan dari 6 poin yang dicetak Kosayu berbanding 12 milik Sinlui.

Melihat performa timnya pada pertandingan ini, Coach Lena Anel sudah mengantongi beberapa hal untuk bahan evaluasi. Dirinya mengaku jika tim putri Sinlui masih jauh dari kata memuaskan.

“Kalau dilihat secara personal, mereka sudah menunjukkan perkembangan dari game sebelumnya. Tapi jika melihat secara keseluruhan mereka masih buruk. Terutama dalam hal defense. Sebab, anak-anak masih kurang bertanggung jawab dalam melakukan penjagaan,” pungkas Coach Lena. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved