Breaking News:

Perluas Pasar, Beejay Seafood Resmikan Flagship Store di Surabaya

Pandemi Covid 19 mendorong penjualan produk Frozen food mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
surya
Juda Mangitung, Direktur Operasional Beejay Seafood,  disela pembukaan Flagship Store di Surabaya, akhir pekan lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid 19 mendorong penjualan produk Frozen food mengalami peningkatan yang cukup signifikan di pasar global maupun domestik. Hal tersebut iku mendorong Beejay Seafood untuk mengembangkan usahanya dengan menyediakan produk olahan ikannya untuk pasar domestik.

"Selama ini produk frozen food dengan bahan baku daging ikan yang kami produksi sejak 2003, pasarnya adalah ekspor ke Malaysia dan Australia. Baru tahun 2020 lalu, saat mulai pandemi, kami perluas pasar di domestik," jelas Juda Mangitung, Direktur Operasional Beejay Seafood,  disela pembukaan Flagship Store di Surabaya, akhir pekan lalu.

Produk olahan ikan yang mereka kembangkan, menggunakan nama BeeJay Chef. Diproduksi di pabriknya yang ada di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Untuk pasar domestik, selain menggunakan platform e-commerce, pihaknya jugaelihat potensi untuk pasar offline. "Sebenarnya kami membidik pasar offline untuk pelanggan corporate, seperti restauran atau hotel-hotel. Tapi melihat potensi pelanggan retail rumahan yang lumayan besar,  mendorong kami buka toko flagship di kota Surabaya ini," beber Juda.

Apalagi sejak masuk ke pasar domestik di September 2020 hingga September 2021, penjualan sudah mengalami peningkatan sekitar 40 persen. Karena itu, Juda optimis dengan pembukaan toko flagship di Surabaya, pihaknya bisa meningkatkan penjualan yang lebih tinggi lagi. "Karena selain di Surabaya, targetnya akhir tahun 2021 ini, kami juga siapkan membuka toko flagship di Malang. Di Probolinggo kami sudah ada toko flagship pertama," ungkap Juda.

Juda optimis produk BeeJay Chef bisa diterima pasar karena olahan ikan merupakan makanan yang sehat, berprotein tinggi namun tetap praktis. Bahan baku yang digunakan BeeJay Chef menurutnya berasal dari ikan kakap merah dan keluarga kakap lainnya.

Dengan rencana pembukaan gerai baru, BeeJay Chef juga akan meningkatkan kapasitas produksi. "Di tahun 2022 kami berencana meningkatkan produksi sekitar 60 ton per bulan dari kapasitas saat ini 15 ton per bulan," tandas Juda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved