Breaking News:

Inilah Empat Usaha Kuliner Pilihan 'Malang Space' di Kota Malang

IKM pilihan ini menjadi peserta dalam pameran virtual produk IKM 'Malang Space' hasil kerja sama Diskominfo Kota Malang dengan Harian Surya

Editor: Cak Sur
Istimewa
Inilah Empat Usaha Kuliner Pilihan Malang Space di Kota Malang 

SURYA.CO.ID, MALANG - Usaha kuliner tidak ada matinya. Selagi makanan tersebut terasa nikmat dilidah, penyajian menarik dan unik, harga terjangkau, dan layanan memikat, peminatnya akan terus bertambah.

Termasuk di Kota Malang yang kaya akan kuliner aka jajanan. Ingin tahu lebih detil?

Berikut SURYA.CO.ID menyajikan empat profil Industri Kecil Menengah (IKM) kuliner di Kota Malang. IKM pilihan ini menjadi peserta dalam pameran virtual produk IKM 'Malang Space' hasil kerja sama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Malang dengan Harian Surya, yang dapat diakses di www.malangspace.id.

1.Clemat Clemut

Instagram: @maccheese_malang
Instagram: @maccheese_malang (Istimewa)

Clemat Clemut merupakan usaha yang memproduksi aneka camilan, cookies, lauk, hingga frozen food, dan herbal. Usaha ini dimiliki oleh Riza Wirianti. Bertempat di Jalan Danau Jempang 1 E2C4, Lesanpuro, Kedungkandang, Kota Malang.

Riza yang sangat kreatif ini pun menjual makanan tradisional olahan tepung dan sari ayam kampung dengan rasa gurih dan renyah. Makanan ini sangat cocok untuk pendamping aneka masakan seperti ayam atau bebek goreng soto, pecel, mie goreng.

Produk andalannya antara lain papizza, keripik pizza dari adonan asli pizza. Lalu ada juga serundeng Jawa dan kremesan ayam sebagai pendamping lauk pauk yang tak kalua lezat.

2. Sahabat Rimpang

Instagram: @sahabat_rimpang
Instagram: @sahabat_rimpang (Istimewa)

Sahabat Rimpang, sesuai namanya, merupakan industri kecil menengah (IKM) memproduksi minuman tradisional instan yang terbuat dari rimpang-rimpang pilihan berkualitas dan ditanam sendiri dengan menggunakan pupuk organik.

Pemiliknya, Ai Rose memiliki komintmen kepedulian dalam melestarikan obat-obatan tradisional, yang pengolahannya dilakukan secara higienis tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dan tanpa ampas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved