Breaking News:

Diterpa Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Lumajang Terbang

intensitas hujan beserta angin kencang menyebabkan sebuah rumah di Dusun Telungrejo, Desa/Kecamatan Pasrujambe rusak

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Rudy Hartono
surya
Sebuah atap rumah di Desa Dusun Telungrejo, Desa/Kecamatan Pasrujambe rusak karena diterjang angin kencang. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Dampak fenomena La Nina mulai terasa. Setelah beberapa kawasan di Lumajang dilanda longsor, kali ini intensitas hujan beserta angin kencang menyebabkan sebuah rumah di Dusun Telungrejo, Desa/Kecamatan Pasrujambe rusak.Atap rumah milik salah satu seorang warga jebol setelah terbang terbawa angin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu, Sriana pemilik rumah sedang berada di rumahnya bersama anak dan cucunya, tiba-tiba datang angin cukup kencang.  Angin kencang itu, membuat atap rumahnya yang terbuat dari material asbes, terlepas hingga berhamburan di sekitar pemukiman.

Soleh, warga setempat mengatakan, setelah kejadian, banyak warga yang mendatangi rumah nenek yang berusia sekitar 50 an itu. Pasalnya, suara asbes yang jatuh membuat warga kaget dan menimbulkan kepanikan. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Antara satu rumah dengan rumah lainnya itu berjarak. Jadi asbes itu tidak sampai menimbulkan korban. Yang tinggal di rumah itu ada ibu, mantu, anak dan cucu. Semua selamat. Tidak ada satu pun yang terkena asbes,” katanya.

Sholeh melanjutkan, saat ini, warga setempat bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak. Mereka membersihkan puing reruntuhan rumah yang terkena dampak angin kencang tersebut.

"Memang kalau atap rumah menggunakan asbes itu cukup rawan jebol kalau ada angin kencang. Rencannya, besok pagi warga mau bantu-bantu buat benerin atap," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved