Breaking News:

Sosok

Afitya Putri, Konten Kreator Surabaya yang Komitmen Buat Konten Menghibur dan Mendidik

Sebagai kontent kreator, Fefe ia sudah mengambil garis akan konsisten dengan konten-konten edukatif.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dokumen Pribadi
Afitya Putri 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Afitya Sesio Putri Basuki atau Afitya Putri (22) merupakan seorang konten kreator yang aktif menghibur para pengikutnya di media sosial.

Berbagai konten video ia buat dengan kreatif. Tak jarang Afitya juga membuat konten yang mengedukasi para pengikutnya.

Perempuan kelahiran Februari 1999 itu berkomitmen ingin menyajikan konten yang berbeda. Tak hanya menghibur, Afitya Putri ingin menyajikan konten yang mendidik.

"Saya ingin membuat konten yang tidak hanya menghibur, tapi juga bisa mendidik. Supaya yang melihat konten-konten yang saya buat bisa mendapat manfaat," kata Fefe, sapaan akrabnya, Selasa (16/11/2021).

Salah satu konten yang ia buat dan viral di TikTok adalah mengenai kekerasan yang terjadi pada anak dalam keluarga.

“Makanya, kalau orang tua kasih tahu itu diam, dengerin!” kata perempuan itu sambil beraksen memegang sapu lidi. Ia sedang mencontohkan seorang ibu yang memarahi anaknya.

Tak lama kemudian ia membuat lanjutan kontennya, “Padahal dampak kekerasan orang tua terhadap anak itu besar sekali,” ujarnya.

Adegan di akun TikTok @Alifyaputri tersebut viral. Jutaan orang telah menyukai dan lebih dari 22 ribu komentar. Alifya Putri, rupanya sedang memberi eduakasi ke para mama muda dan ibu-ibu untuk menghindari kekerasan terhadap anak.

Berbeda dengan akun-akun kebanyakan yang isinya hanya joget dan lucu-lucuan, Alifiya Putri justru konsisten memberikan konten-konten positif mengenai cara mendidik anak, pengembangan diri, membangun relasi dan seputar kesehatan mental.

Konten creator cantik dari Surabaya ini sengaja tidak ikut arus besar di Tiktok, tetapi menawarkan ide mengisi platform media digital yang ada dengan tayangan yang inspiratif, berfaedah dan informatif.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved