Breaking News:

Venteny Tawarkan Program Karyawan UMKM Lebih Bahagia dan Produktif Saat Pandemi

Venteny ingin membuat ekosistem, di mana perusahaan dan karyawan harus memiliki hubungan lebih baik.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Online Platform Venteny memberikan sejumlah program, agar karyawan dapat lebih bahagia dan produktif saat pandemi. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Online Platform Venteny memberikan sejumlah program, agar karyawan dapat lebih bahagia dan produktif saat pandemi. Keempat program tersebut di antaranya ialah program teknologi keuangan, asuransi berbasis teknologi, pendidikan berbasis teknologi dan keuntungan karyawan.

Damar Raditya, Group CEO Venteny menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 cukup berdampak terhadap karyawan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal ini membuat banyak karyawan yang di PHK dan membuatnya untuk beralih menjadi UMKM berbasis mikro.

"Kami berkomitmen terhadap kemajuan UMKM. Dan kami mendukung pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan UMKM. Karena filosofi Venteny adalah kebahagiaan dari karyawan," ujarnya, Sabtu (13/11/2021) saat menjadi pembicara kegiatan talkshow secara virtual yang mengambil tema “Solusi Digitalisasi untuk Meningkatkan Produktivitas dan Engagement Karyawan UMKM”.

Webinar Malang Space 2021

Secara garis besar Damar menjelaskan, bahwa Venteny ingin membuat ekosistem, di mana perusahaan dan karyawan harus memiliki hubungan lebih baik. Hal ini dilakukan, karena karyawan merupakan aset dari perusahaan yang tujuannya ialah membuat karyawan bahagia yang berdampak pada pekerjaan dan perusahaan.

Venteny memiliki empat pilar service dalam mengembangkan kebahagiaan bagi karyawan ini, yang di antaranya ialah finansial, asuransi, edukasi dan lifestyle. Empat pilar tersebut harus dijalankan secara bersama agar menciptakan sinergi yang baik antara karyawan dan UMKM.

"Maka dari itu kami mengembangkan Venteny Super App untuk tenaga kerja supaya bisa meningkatkan kualitas SDM secara masif. Karena SDM ini memiliki peranan penting sehingga kita harus mampu mengakomodir yang dibutuhkan karyawan," ujarnya.

Selain itu, Venteny juga berkomitmen terhadap kemajuan UMKM dan mendukung pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan UMKM.

Hingga sampai saat ini, total ada lebih dari 100 UMKM yang telah dibantu dalam bisnis dan psikologi. Venteny juga memberikan jasa konsultasi dan pemberdayaan untuk mengajak UMKM lebih berkembang. Salah satunya ialah mengajak UMKM untuk beralih ke teknologi digitalisasi yang saat ini sedang berkembang dengan pesat.

Webinar Malang Space 2021

"Karena memajukan dan mensejahterakan UMKM merupakan komitmen dari kami. Dan kami akan siap membantu para UMKM di Indonesia ini," tandasnya.
Untuk diketahui ini merupakan rangkaian acara dari Malang Space 2021 yang digelar oleh Diskominfo Kota Malang, Dekranasda Kota Malang, Venteny, Harian Surya dan Tribun Jatim Network.

Baca juga: Webinar Malang Space 2021, Potensi Diri Memotivasi Setiap Pelaku UMKM untuk Berkembang

Kegiatan Malang Space 2021 berfokus pada pameran virtual produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Malang. Sebanyak 29 IKM menyajikan produk unggulan dalam pameran virtual ini. Mereka terdiri dari tiga katergori IKM, yakni IKM bidang kuliner, fashion, dan kriya. Masyarakat bebas masuk ke ruang pamer virtual dan memilih produk yang diinginkan dengan mengakses www.malangspace.id.

Untuk rangkaian webinar akan digelar kembali bertema ‘Bincang-Bincang UMKM: Solusi Bisnis Masa Pandemi’ pada Kamis, (18/11) pukul 15.00 WIB
Masyarakat dapat pula mengikuti kegiatan Malang Space 2021 melalui kanal Youtube dan Facebook Surya Malang dan Surya Online, serta melalui Instagram @suryamalangcom dan @suryaonline. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved