Breaking News:

Berita Nganjuk

Selain Bidik Pelanggar Lalu Lintas, Operasi Zebra Semeru 2021 di Nganjuk Juga Cegah Klaster Covid-19

agar Operasi Zebra Semeru senantiasa dilaksanakan dengan tetap menjaga kesehatan dan tetap berpegang prokes dalam pelaksanaan tugas

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Dandim 0810/Nganjuik, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta membacakan amanat dalam Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 didampingi Wakapolres Nganjuk, Kompol MA Khadafi, Senin (15/11/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Operasi Zebra Semeru Tahun 2021 mulai digelar di Kabupaten Nganjuk. Hal itu ditandai dengan gelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 yang diikuti sebanyak 250 personel Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Dinkes dan Sidokpol dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lapangan Apel Polres Nganjuk, Senin (15/11/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk, Lekol Inf Georgius Luky Ariesta bersama Wakapolres Nganjuk, Kompol MA Khadafi memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021.

Dalam apel gelar psukan tersebut, Dandim Kodim 0810/Nganjuk membacakan amanat Kapolres Nganjuk. Di mana Kapolres Nganjuk meminta agar dalam Operasi Zebra Semeru dilaksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens. Khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, dalam Operasi Zebra senantiasa dilakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru 2022. "Hal itu dimaksudkan agar masyarakat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah tersebut," sebut Georgius.

Selanjutnya, ungkap Georgius, agar Operasi Zebra Semeru senantiasa dilaksanakan dengan tetap menjaga kesehatan dan tetap berpegang prokes dalam pelaksanaan tugas. Itu agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

"Semua personel harus tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab," tandas Georgius.

Sementara Wakapolres Nganjuk, Kompol MA Khadafi menjelaskan, dasar dari Operasi Zebra Semeru 2021 yakni Str Kapolda Jatim No Str/1326/X/Ops 1.3/2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang Rencana Garis Besar Operasi Zebra Semeru 2021 dan yang dikedepankan adalah fungsi Satuan Lalu Lintas.

Setidaknya, menurut Khadafi, ada empat sasaran yang menjadi target dalam Operasi Zebra Semeru. Yakni masyarakat yang tidak patuh prokes, pengendara yang tidak berdisiplin berlalu lintas.

"Segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid–19 dan lokasi rawan macet, pelanggaran dan laka lantas serta rawan kerumunan, menjadi perhatian dalam Operasi Zebra Semeru 2021. Kami akan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif," tutur Khadafi. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved