Breaking News:

Berita Banyuwangi

Aksinya Sebar Rp 40 Juta di Polsek Direspons Wakapolresta Banyuwangi, Pengacara Ini Beri Apresiasi

Didik menjelaskan aksi itu muncul terkait penanganan kasus penipuan dengan kerugian Rp 105 juta yang dilaporkan 13 Oktober 2021.

Penulis: Haorrahman | Editor: Deddy Humana
surya/haorrahman
Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi langsung turun tangan terkait aksi seorang pengacara di Banyuwangi, Nanang Selamet, yang menghamburkan uang Rp 40 juta di Polsek Banyuwangi Kota. Aksi Nanang itu viral dan menjadi perhatian masyarakat, Senin (15/11/2021).

Apalagi ketika ditanya wartawan mengenai alasan aksinya itu, Nanang mengatakan bahwa ia merasa tersinggung karena penyidik di Polsek Banyuwangi Kota disebutkan mencoba mengintervensi kliennya. Bahkan Nanang mendengar bahwa Kanit Reskrim membujuk kliennya agar tidak menggunakan jasa pengacara.

Pengakuan Nanang itu membuat Polresta Banyuwangi gerah. Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Harianto pun mengatakan, telah memanggil Nanang ke Polresta Banyuwangi, Senin (15/11/2021). "Kami melakukan pendalaman," kata Didik.

Didik menjelaskan aksi itu muncul terkait adanya penanganan kasus penipuan dengan kerugian Rp 105 juta yang dilaporkan pada 13 Oktober 2021 lalu, dan kasus tersebut statusnya masih dalam penyelidikan. "Nanti kita dalami akan lebih jelas akan kita sampaikan," tambahnya.

Tidak ada penjelasan detail bagaimana pendalaman yang akan diambil. Namun usai pertemuan di Polresta Banyuwangi, Nanang berterima kasih atas respon cepat dari Polresta Banyuwangi. "Saya berterima kasih pada Polresta Banyuwangi yang langsung merespon cepat," ujar Nanang.

Nanang mengakui aksinya tersebut adalah spontanitas. Terkait uang yang dihamburkan, Nanang mengaku tidak terlalu mempedulikan. "Itu bentuk spontanitas saya saja sebagai advokat," tegasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pria melempar-lemparkan ratusan lembar uang pecahan Rp 50.000 di depan Polsek Banyuwangi Kota, mendadak viral di media sosial. Ternyata pelaku adalah seorang pengacara yang memprotes intervensi dari penyidik di polsek terhadap kliennya.

Pria itu diketahui bernama Nanang Selamet, seorang pengacara asal Banyuwangi, dan ia memang menghamburkan uang pecahan Rp 50.000 sebanyak Rp 40 juta di halaman Polsek Banyuwangi Kota.

Kepada wartawan, Senin (15/11/2021), Nanang mengaku aksinya itu dilakukan karena kesal dan tersinggung pada penyidik Polsek Banyuwangi Kota yang mengintervensi kliennya untuk tidak menggunakan jasa pengacara.

Nanang merupakan pengacara dari klien dari terlapor kasus penipuan yang saat ini ditangani Unit Reskrim Polsek Banyuwangi Kota. "Saya mendengar Kanit Reskrim membujuk malah mengintervensi klien saya untuk tidak menggunakan pengacara," kata Nanang, Senin (15/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved