Breaking News:

Tambah Layanan Digital SPIL Prime Memberi Banyak Manfaat

PT Salam Pasific Indonesia Lines (SPIL) menambah layanan digitalnya. Layanan digital yang diberi nama Mu Spil, menambah layanan dengan SPIL Prime.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
surya
Depo PT SPIL di kawasan Perak, Surabaya, yang kini bida diakses oleh konsumen dan pelanggan dengan layanan digital SPIL Prime. 

SURABAYA, SURYA - Pandemi covid 19 mendorong perusahaan pelayaran PT Salam Pasific Indonesia Lines (SPIL) menambah layanan digitalnya. Layanan digital yang diberi nama Mu Spil, menambah layanan dengan SPIL Prime.

"Yaitu layanan untuk konsumen yang akan mendapatkan banyak keuntungan. Kami luncurkan mulai September 2021 lalu dan  kami agresifkan mulai November 2021 ini," kata Joshua Jimmy Kai, Marketing Manager PT SPIL, dalam virtual press conferance akhir pekan lalu.

Dengan layanan digital baru ini, konsumen bisa mendapatkan banyak manfaat. Di antaranya kepastian mendapat space kapal, kedatangan truk tepat waktu, jaminan kontainer siap pakai serta mendapatkan prioritas layanan di depo.

Selain memberikan jaminan pada beberapa fitur layanan, SPIL Prime juga memberikan jaminan berupa money back guarantee dan penalti berupa potongan biaya jika SPIL tidak dapat memenuhi komitmen dari apa yang dijanjikan. Penambahan fitur baru ini bersama dengan semakin meningkatnya konsumen atau pelanggan SPIL yang terus mengalami peningkatan.

Menurut Joshua, saat awal diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 lalu, konsumen yang memanfaatkan langsung mencapai 76 persen. "Ternyata responnya sangat positif. Bahkan tahun 2021 sampai September, pengguna layanan aplikasi ini bisa meningkat hingga 92 persen," jelas Joshua.

Di Bulan Oktober lalu sudah naik lagi 93 persen. Targetnya hingga akhir tahun bisa meningkat hingga 94 persen. Diakuinya, konsumen secara manual masih ada yang belum bisa memanfaatkan digital ini. Namun pihaknya optimis tahun 2022 mendatang akan bisa meningkat hingga 100 persen. "Karena menggunakan sistim digital ini adalah keniscayaan. Hampir semua memanfaatkan layanan digital. Kami tentunya harus juga masuk ke sistim digital ini dan update terus, termasuk meningkatkan fitur baru seperti SPIL Prime ini," beber Joshua.

Salah satu konsumen yang menjadi pelanggan PT SPIL, Rahmadania, mengakui bila dengan menggunakan jasa PT SPIL, bisa tahu kapan produk makanan dan minuman yang dia kirimkan ke berbagai daerah di Kalimantan dan Sulawesi, bisa sampai. "Karena pelanggan yang memanfaatkan jasa pengiriman kami, mayoritas mengirimkan makanan, bahan baku pangan, dan sejenisnya, yang kadang harus digunakan dalam jangka waktu tertentu. Sehingga kami juga bisa memberikan jaminan kepada pelanggan kami," ungkap Rahmadania, yang berkantor di kawasan Jalan Indrapura, Surabaya.

Untuk pengiriman melalui PT SPIL, sekali kirim pihaknya minimal mengirim 10 kontainer dengan satu tujuan pelabuhan. Sementara tujuan dari produk yang dikirim dari perusahan Rahmadania bisa untuk 3 sampai 5 pelabuhan di Kalimantan dan Sulawesi. "Dengan aplikasi dari My SPIL  dan SPIL Prime, kami betul-betul dimudahkan. Terutama waktu sampai, yang bisa memberikan kepastian," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved