Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Koarmada II Surabaya Kini Mulai Gunakan QRIS, Bentuk Dukungan Penerapan Teknologi Keuangan Digital

Gubernur Khofifah menyambut baik penerapan QRIS di Koarmada II ini. Menurutnya ini adalah bentuk nyata Jatim menghadapi era society 5.0.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peluncuran penerapan QRIS di Koarmada II Surabaya, Sabtu (13/12/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Transformasi digital terus dimasifkan di kalangan pemerintahan, tak terkecuali TNI dan Polri.

Mulai hari ini, Sabtu (13/11/2021), dari kalangan Koarmada II Surabaya juga telah menerapkan QR Code Indonesia Standar (QRIS).

Dengan teknologi QRIS ini, maka transaksi pembayaran telah berbasis non-tunai dengan menggunakan scan QRIS.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik penerapan QRIS di Koarmada II ini. Menurutnya ini adalah bentuk nyata Jatim menghadapi era society 5.0.

Peluncuran QRIS di Koarmada II tersebut terselenggara atas kerja sama Bank Indonesia (BI) dan Koarmada II. Selanjutnya QRIS ini menjadi alat transaksi pembayaran yang sah di kawasan Koarmada II.

"Alhamdulillah saat ini, di Koarmada II sudah bisa melakukan transaksi QRIS. Ini bagian penting bagaimana seluruh proses ini cashless," ujar Gubernur Khofifah saat menghadiri peluncuran QRIS di Koarmada II Surabaya.

Dalam peluncuran tersebut, juga tersedia beberapa stand yang menjual makanan, minuman, baju batik dan sebagainya yang transaksi pembayarannya menggunakan QRIS. Seperti stand kopi, batik dan sebagainya.

Menurut Khofifah, dengan diluncurkannya QRIS di kawasan Koarmada II, artinya hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat luas terkait literasi finansial. Di mana, saat ini masih banyak masyarakat yang masih asing dengan hal tersebut.

"Ini bagian penting bagaimana seluruh proses edukasi literasi finansial atau financial literate terkait cashless, bisa terus tersampaikan kepada masyarakat kita," tegas Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menyampaikan, bahwa upaya mengedukasi masyarakat terkait literasi finansial akan terus dilakukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved