Breaking News:

Berita Gresik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Datang ke Gresik, Ziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Gresik untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Gresik untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (13/11/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Gresik untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Mengenakan baju berwarna biru dan peci warna hitam, pria yang akrab disapa Anies ini mengaku kedatangannya untuk meneladani jejak para penyebar agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, di Kabupaten Gresik.

Anies ziarah ke makam salah satu tokoh Wali Songo, Syekh Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik di Desa Gapurosukolilo, Kecamatan/Kabupaten Gresik pada Sabtu (13/11/2021).

Anies mengaku kedatangannya ke Gresik ini murni hanya berziarah saja. Tidak ada agenda lain.

"Tidak ada kegiatan lain di Gresik, ini murni berziarah," kata Anies usai berdoa.

Tak hanya ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Anies Baswedan juga melakukan ziarah ke makam Habib Abu Bakar Assegaf.

Menurut Anies, tujuan ziarah ini untuk berdoa kepada Allah SWT dan mencari barokah dari para ulama penyebar agama Islam di Indonesia.

"Kami semua berziarah untuk hanya ingin barokah beliau, Syeikh Maulana Malik Ibrahim. Beliau kan sesepuh Wali Songo yang banyak berjasa telah menyebarkan agama Islam di Indonesia, khususnya Gresik ini. Banyak tauladan yang bisa kita lakukan meniru kebaikan beliau. Intinya, kami berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan keselamatan untuk Indonesia," tutur Anies Baswedan.

Ketua pengurus makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Taufiq Harris menyampaikan terima kasih kepada kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Anies Baswedan untuk berziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim di Gresik. Semoga ke depannya lebih banyak lagi tokoh-tokoh nasional datang ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim," tegas Taufiq saat mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Menurut Taufiq, hal ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk menghargai jasa para ulama dan auliya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved