Breaking News:

Berita Blitar

Check In di Hotel Sama Wanita, Komplotan Perampok Rp 427 Juta Milik Juragan Sapi Blitar Ditangkap

Dua komplotan perampok kempis ban yang menggasak uang Rp 427 juta milik juragan sapi Blitar ditangkap saat lagi check in hotel di kawasan Yogyakarta.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Iksan Fauzi
Dok. Polres Blitar
Dua perampok juragan sapi Blitar modus pengempisan ban mobil, AI dan DW sedang menjalani pemeriksaan di Polres Blitar. 

SURYA.co.id - Dua komplotan perampok kempis ban yang menggasak uang Rp 427 juta milik juragan sapi Blitar ditangkap saat lagi check in hotel di kawasan Yogyakarta, Rabu (3/11/2021). 

Yogyakarta merupakan tempat pelarian mereka setelah melakukan aksi kejahatan di Blitar pada Suprapto (70), Senin (27/10/2021).

Sebenarnya ada empat orang anggota komplotan yang beroperasi. Dua anggota komplotan itu terlebih dahulu melarikan diri.

Informasinya, mereka pulang kampung ke Sumatera setelah mendapatkan jatah bagian perampokan. Saat ini, polisi memasukkan keduanya dalam daftar pencarian orang (DPO).

Empat kawanan perampok itu adalah AI (44), DW (27), Rf (33), dan Ag (27). Mereka menyewa apartemen mewah milik hotel berbintang empat..

Detik-detik perampokan

Keempat pelaku sengaja mengawasi nasabah yang lagi menarik uang dalam jumlah besar.

Namun, agar aksinya tak mencurigakan atau minimal tak dicurigai satpam bank, pelaku juga berpura-pura melakukan transaksi.

Uanng sebanyak itu dibawa Suprapto ke dalam mobil. Oleh korbannya, itu ditinggal mengganti ban mobilnya, yang mendadak kempes karena terkena paku ranjau yang sengaja dipasang para pelakunya, pada Senin (27/10/2021) siang atau pukul 13.20 WIB.

Keempat pelaku bukan warga Blitar. Semua komplotan dari luar Jawa. Yakni, Ai (38), dan Dw (39), sedang pelaku yang dua lagi, masih diburu karena diperkirakan kabur ke tanah kelahirannya Lampung.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved