Breaking News:

Berita Surabaya

Asrama Haji Sukolilo Surabaya Kembali Ditempati Pasien Terindikasi Terpapar Virus Corona

Tempat isolasi mandiri Asrama Haji Surabaya kembali dihuni beberapa pasien yang memiliki indikasi terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA/Tony Hermawan
Ilustrasi - Asrama Haji Surabaya tempat karantina pasien Covid-19, Kepala UPT: 97 Persen Sudah Siap. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tempat isolasi mandiri Asrama Haji Surabaya kembali dihuni beberapa pasien yang memiliki indikasi terpapar virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya, area tersebut sempat menuju zero pasien.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sugianto menerangkan, saat ini jumlah pasien tersebut sebanyak 6 orang. Awal kedatangan mereka dimulai pada Jumat (12/11/2021).

"6 pasien ini menempati ruang Zam Zam. Isolasi paling cepat 3 hari, maksimal 5 hari," ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, sebagian besar pasien memiliki riwayat perjalanan luar kota disertai dengan mobilitas yang begitu tinggi. Sehingga, dirinya juga berpesan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau tidak mempunyai keperluan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja. Covid-19 belum musnah dari muka bumi," tegasnya.

"Tetap prokes memakai masker, jaga jarak, hindari mobilitas, kalau tidak ada perlu sebaiknya tetap berada di rumah, serta cuci tangan," imbuhnya

Petugas Asrama Haji Surabaya tetap siaga sambil memantau kondisi perkembangan terkini. Ini untuk langkah antisipasi dari varian baru virus Corona.

"Masyarakat jangan sampai lengah, jangan sampai terlena, tetap disiplin protokol kesehatan kapanpun dan di manapun," tandasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved