Breaking News:

Berita Jombang

Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Ditahan di Polres Jombang, Tersangka Kasus Kecelakaan Tunggal

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan penahanan setelah penetapan Tubagus Joddy sebagai tersangka kasus kecelakaan

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho. 

SURYA.CO.ID, JOMBANG - Tubagus Joddy, tersangka kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Jombang-Mojokerto KM 672.300, kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jombang.

Tersangka Tubagus Joddy ditahan setelah berkas persyaratan, yaitu surat perintah penahanan, surat hasil Swab bebas Covid-19 dan surat sehat yang bersangkutan dinyatakan lengkap oleh Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Jombang, Kamis (4/11/2021), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan penahanan setelah penetapan Tubagus Joddy sebagai tersangka kasus kecelakaan tunggal yang merenggut korban jiwa.

"Berkas administrasi lengkap dan tersangka kini dilakukan penahanan di Polres Jombang," ungkapnya, Jumat (12/11/2021).

Agung menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi kesehatan tersangka Tubagus Joddy dalam keadaan sehat. Pihaknya memastikan tidak ada perlakuan spesial lantaran Tubagus Joddy ditempatkan di sel penjara bercampur tahanan lain seperti tahanan kasus tindak pidana kriminal umum dan narkoba.

"Kondisi kesehatan tersangka (Tubagus Joddy) membaik dan sudah diperiksa kesehatannya. Kami tidak membeda-bedakan, jadi satu dengan tahanan lainnya," bebernya.

Menurut Agung, penyidik Satlantas Polres Jombang akan melengkapi berkas yakni keterangan saksi ahli Polda Jatim dan Tim TAA Korlantas Polri. Rencananya, setelah melengkapi hasil keterangan saksi ahli maka dalam waktu dekat berkas akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang.

"Kemungkinan satu sampai dua hari kami menerima hasilnya, setelah berkas lengkap kami kirim ke Kejaksaan," ucap Agung.

Masih kata Agung, tersangka Tubagus Joddy kooperatif selama pemeriksaan, ia juga menceritakan kronologi lengkap terkait kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah di Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Sayangnya, pihak kepolisian enggan membeberkan terkait hasil pemeriksaan dalam perkara tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved