Breaking News:

Berita Surabaya

Panglima Koarmada II, Wali Kota Surabaya dan Ratusan Prajurit TNI AL Bersih-bersih Pantai Suramadu

Bersih-bersih Pantai Suramadu itu dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Ratusan prajurit TNI AL bersama warga Surabaya dikerahkan untuk membersihkan Pantai Suramadu (Surabaya Madura), Jumat (12/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ratusan prajurit TNI AL bersama warga Surabaya dikerahkan untuk membersihkan Pantai Suramadu (Surabaya Madura), Jumat (12/11/2021). Mereka kompak nyemplung dalam Program Laut Bersih (Prolasih).

Kegiatan kerja bakti bersama itu digelar Koarmada II bersinergi dengan Pemkot Surabaya dan seluruh elemen lain. Bersih-bersih Pantai Suramadu itu dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Panglima Koarmada II dan Wali Kota itu pun ikut nyemplung, mendekat di Pantai Suramadu. Keduanya turun langsung ikut memunguti sampah bersama ratusan warga dan prajurit TNI AL bersama polisi.

"Mari kita bersama-sama menciptakan maritim yang bersih, hijau dan asri. Terbebas dari segala macam jsampah dan polutan. Koarmada II didukung Pemkot Surabaya bersih-bersih Pantai Suramadu," kata Iwan usai kerja bakti.

Prolasih dengan kompak melibatkan semua komponen pemerintahan dan warga menyisir bentang barat dan timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Jembatan ini menjadi salah satu ikon wisata bahari di Jatim, khususnya Kota Surabaya.

Aksi lingkungan Prolasih ini mengerahkan sekitar 600 orang. Baik dari prajurit TNI AL, Koramil Kenjeran, Polisi dan semua elemen lainnya. Di antaranya dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jatim.

Kemudian Dinas Kebersihan, Dinas PMK, Dinas PU dan Pematusan, Dinas Kebersihan, Satpol PP, serta Linmas Kota Surabaya. Tidak ketinggalan perwakilan Kecamatan Kenjeran dan Kecamatan Bulak, serta organisasi kepemudaan lainnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengapresiasi inisiasi Koarmada II bersama komponen lain untuk menggelar aksi lingkungan di Pantai Suramadu.

"Surabaya butuh kerja bareng dan gotong royong untuk menjadikan kota ini lebih baik. Kami tidak bisa sendiri," kata Cak Eri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved