Breaking News:

Advertorial

Nexix’s Konsisten Lanjutkan Tradisi ’Nyeleneh’ Jelang Laga

Sejak 2010 silam, Nexix’s rutin menjalani ritual ini. Sebelum bertanding, putri Nexix’s dengan lantang menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa.

Foto Istimewa DBL
Tim putri Nexixs (julukan SMAN 19 Surabaya) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bergulirnya Honda DBL 2021 East Java Series menyimpan sejuta cerita menarik.

Selain suka duka para peserta dalam mempersiapkan diri menghadapi liga basket pelajar terbesar di tanah air ini.

Ada juga hal tersembunyi yang layak untuk dikulik.

Salah satunya adalah ritual ‘nyeleneh’ yang dilakukan tim putri Nexix’s (julukan SMAN 19 Surabaya) sebelum turun ke lapangan.

Sejak 2010 silam, Nexix’s rutin menjalani ritual ini. Sebelum bertanding, putri Nexix’s dengan lantang menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa.

“Ritual potong bebek angsa ini udah dari lama, dari kakak angkatan Nexix's 2010. Setiap kali mau tanding gitu, gak lupa buat nyanyiin lagu ini biar ngehilangin rasa grogi di lapangan atau pas lagi main,” ungkap Nabella Ayu, pemain Nexix’s.

Meski terbilang sepele, tapi menurut Nabella ritual ini punya efek yang besar.

“Jadi yang tadinya aku ngerasa grogi terus nyanyi ritual ini jadi hati itu langsung plong, langsung lega, terus jadi semangat,” kata pemain berposisi center itu.

Walaupun sudah menjadi tradisi turun temurun, tapi bukan perkara mudah bagi Nabella untuk memberitahukannya ke adik kelasnya.

Dengan memberikan penjelasan secara personal, akhirnya ritual ini bisa diterima oleh adik-adiknya.

“Mereka senang pas tau Nexix's punya ritual potong bebek angsa. Dan kemarin waktu mau main langsung di praktekin juga sama adik-adik. Jadi kami nyanyinya keras banget suaranya sambil ngeluarin rasa grogi biar mainnya nanti jadi lebih enjoy dan fokus,” lanjut Nabella, yang berstatus sebagai pemain alumni.

Seolah menjadi suntikan semangat, ritual yang mereka jalani pun membuahkan hasil.

Tepatnya saatNexix’s berhasil meraih kemenangan atas SMAN 1 Kejayan Pasuruan di laga perdananya pada babak 32 besar Honda DBL 2021 seri Jatim. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved