Breaking News:

Berita Surabaya

Cerita Pilu Dosen Hukum Unair Surabaya Lanny Ramli Tertipu Rp 1,5 Miliar, Lapor Polisi Tak Digubris

Inilah cerita pilu dari seorang dosen Fakultas Hukum Unair Surabaya, Lanny Ramli yang tertipu proyek fiktif senilai Rp 1,5 M yang ditawarkan temannya.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Iksan Fauzi
Kolase SURYA.co.id/Istimewa
Seorang Dosen Hukum Unair Surabaya, Lanny Ramli menunjukkan laporan di Polrestabes Surabaya, Kamis (11/11/2021). Lanny mengaku tertipu proyek fiktif setelah setor uang Rp 1,5 miliar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inilah cerita pilu dari seorang dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Lanny Ramli diduga tertipu proyek fiktif senilai Rp 1,5 miliar yang ditawarkan temannya.

Lanny kini mencari keadilan. Laporannya ke Polrestabes Surabaya sempat tak digubris, hingga akhirnya dia pun berdebat seakan memberi kuliah kepada anggota polisi yang bertugas. 

Lanny adalah seorang janda. Kehilangan uang sebesar itu di usianya yang sudah menginjak 55 tahun dan hampir pensiun ini menjadi pukulan berat baginya.

Uang yang dikumpulkan dari gajinya selama 30 tahun serta menjual rumah di kawasan Tambaksari lenyap begitu saja oleh tipu daya temannya. 

Temannya inisial AH selaku sub kontraktor menawari Lanny proyek pengelolaan lahan parkir revitalisasi pasar Sepanjang Sidoarjo, Jawa Timur.

Belakangan, karena merasa curiga, Lanny pun mengcek ke titik lokasi seperti yang disampaikan AH, ternyata proyek tersebut tidak ada alias fiktif.

Lanny yang mengetahui itu pun langsung lemas. Lanny sempat menemui AH untuk meminta uangnya. Namun, AH hanya memberikan harapan saja.

Baca juga: Sosok Lanny Ramli, Dosen Hukum Unair Surabaya Tertipu Rp 1,5 Miliar, Gaji Selama 30 Tahun Lenyap

Sekarang,jJalan satu-satunya Lanny mencari keadilan adalah melaporkan tindak pidana yang dilakukan AH.

Tak mudah bagi Lanny agar proses laporannya ditindaklanjuti oleh pihak Polrestabes Surabaya.

Lanny mengaku sempat dua kali ditolak saat melaporkan dugaan penipuan itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Surabaya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved