Breaking News:

Berita Surabaya

Sosok Lanny Ramli, Dosen Hukum Unair Surabaya Tertipu Rp 1,5 Miliar, Gaji Selama 30 Tahun Lenyap

Inilah sosok Lanny Ramli, dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) tertipu Rp 1,5 miliar diduga karena proyek fiktif.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Firman Rachmanuddin
Lanny Ramli saat menunjukkan surat bukti laporan polisi. Lanny adalah dosen hukum Unair yang mencari keadilan karena proyek fiktif. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inilah sosok Lanny Ramli, dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) tertipu Rp 1,5 miliar diduga karena proyek fiktif.

Usia Lanny tak lagi muda. Kini, wanita 55 tahun itu sedang berjuang mencari keadilan untuk mendapatkan uangnya kembali.

Lanny tertipu proyek fiktif pengelolaan lahan parkir revitalisasi pasar Sepanjang Sidoarjo. Bahkan, rencana studi doktornya carut marut akibat kejadian yang ditimpanya itu.

Kepada Surya.co.id, Lanny bercerita sambil sesekali tampak menahan amarah. Sorot matanya tajam dan kosong, saat menceritakan kembali nasib tak mujur yang menimpanya.

"Uang 30 tahun yang saya kumpulkan dari gaji dosen, jualan kue, terima laundri teman sesama dosen, raib. Ditipu," ujar Lani saat ditemui di sebuah kantor hukum Legundi Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Sambil mengatur nafas, Lanny mengkonstruksi cerita bagaimana ia bisa tertipu hingga kehilangan uang 1,5 Milyar rupiah.

Mulanya Lanny dikenalkan seorang pria bernama Ali Bahrowi, kepada Akhmad Hanif pada Januari 2021.

Di sana, Hanif mengaku sebagai seorang direktur di perusahaan PT Enggar Jaya Teknik menawarkan sebuah proyek revitalisasi pasar Sepanjang Sidoarjo kepada Lanny.

Mulanya, proyek tersebut ditawarkan oleh Hanif kepada Ali, sahabat karib Lanny.

"Awalnya Ali yang ambil proyek itu. Tapi ditengah jalan, waktu saya dikenalkan, Ali mendadak mundur dari tawaran tersebut. Meminta saya menggantikan. Dengan iming-iming keuntungan setelah proyek revitalisasi itu berjalan," imbuhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved