Breaking News:

Surya Militer

Ini Penyakit yang Diidap Anak Koptu Julian Mandatjan hingga Bikin Jenderal Andika Perkasa Prihatin

Inilah penyakit yang diidap anak prajurit TNI AD Koptu Julian Mandatjan, Akhila Azahra. Hingga membuat Jenderal Andika Perkasa prihatin.

Youtube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa saat mengunjungi Koptu Julian Mandatjan untuk menjenguk anaknya yang mengidap Global Delayed Development (GDG). 

SURYA.co.id - Inilah penyakit yang diidap anak prajurit TNI AD Koptu Julian Mandatjan, Akhila Azahra.

Akhila mengidap Global Delayed Development (GDG), yang membuat pertumbuhannya tidak seperti anak se-usianya.

Hal ini membuat Jenderal Andika Perkasa prihatin dan langsung memindah tugaskan Koptu Julian supaya bisa merawat anaknya.

Melansir dari Alodokter, GDD (global developmental delay) adalah gangguan keterlambatan tumbuh-kembang anak, sehingga tingkat kemampuan motorik (gerakan), sensorik (peng-inderaan), maupun kognitif (kemampuan berpikir) anak menjadi jauh lebih lambat dibandingkan anak seusianya.

Salah satu penyebab terjadi GDD adalah infeksi pada masa anak masih didalam kandungan atau sehabis dilahirkan, kelahiran permatur, kelainan genetik (misalnya syndroma down), gangguan metabolik (misalnya hipotiroid), malnutrisi, dan lainnya.

Baca juga: Sosok Koptu Julian Prajurit TNI AD yang Dipindah Tugas Jenderal Andika Perkasa agar Bisa Rawat Anak

Adapun penanganan pada kondisi GDD adalah berupa fisioterapi dan apabila faktor pencetus terjadinya GDD masih ada maka pencetus tersebut harus di singkirkan.

Maka itu pada kondisi anak dengan GDD yang disebabkan oleh infeksi toksoplasma maka perlu juga menjalani pengobatan untuk mengatasi infeksinya.

Kotrimoksazole sendiri adalah obat yang diindikasikan untuk mengatasi adanya infeksi bakteri atau yang dikenal sebagai antibiotik, akan tetapi kotrimoksazole juga dapat membantu untuk mengatasi infeksi parasit seperti toksoplasma.

Berbeda dengan kasus untuk pengobatan terhadap infeksi yang disebabkan bakteri, pemberian kotrimoksazole untuk kasus infeksi toksoplasma bisa memerlukan waktu yang tidak sebentar dan berapa lamanya pengobatan tergantung pada hasil pengkajian dokter.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa langsung pindah tugaskan prajurit TNI AD, supaya bisa merawat anaknya yang disabilitas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved