Breaking News:

Berita Nganjuk

IBI Nganjuk Miliki Gedung Megah, Bidan Didorong Semakin Giat Membantu Pembangunan Bidang Kesehatan

pihaknya juga berharap dengan diresmikannya gedung sekretariat baru tersebut, IBI Cabang Nganjuk semakin baik kinerjanya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menandatangani prasasti peresmian gedung IBI Cabang Kabupaten Nganjuk, Kamis (11/11/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Pemkab Nganjuk mengharap bidan semakin meningkatkan kinerja terbaiknya dalam membantu pembangunan bidang kesehatan. Hal itu seiring dengan sudah dimilikinya gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya sangat mengpresiasi upaya IBI Cabang Nganjuk. Di mana dengan perjuangan dan kekompakan yang terjalin dari para bidan, akhirnya IBI Cabang Nganjuk memiliki gedung yang sangat representatif.

"Kami sebagai pimpinan daerah bangga dengan telah dibangunnya kantor sekretariat IBI Cabang Nganjuk ini. Semoga para bidan semakin maksimal dalam kinerjanya," kata Marhaen saat peresmian Gedung IBI Cabang Nganjuk, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Marhaen, pihaknya juga berharap dengan diresmikannya gedung sekretariat yang baru tersebut, IBI Cabang Nganjuk semakin baik kinerjanya. Terutama agar mampu menunjukkan tanggung jawab secara nyata, khususnya ikut serta membantu program pembangunan dibidang kesehatan.

"Fungsi dan peran organisasi IBI dalam pembangunan bidang kesehatan harus nyata. Khususnya menekan angka stunting dan kematian ibu di Nganjuk," ucap Marhaen.

Sementara Ketua IBI Cabang Nganjuk, Hj Suhartatik Kundariana mengatakan, pihaknya mengapresiasi para pengurus IBI maupun donatur yang telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan gedung sekretariat di depan Puskesmas Sukomoro tersebut.

Dengan adanya fasilitas gedung tersebut, diharapkan akan semakin mempermudah IBI Cabang Nganjuk untuk berkoordinasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan seiring dengan kemajuan teknologi digital.

"Seperti untuk kegiatan pelatihan dan seminar dalam rangka meningkatkan kemampuan para bidan di Kabupaten Nganjuk," tutur Suhartatik. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved