Breaking News:

Berbagi Sesama Rotary Club Beri Bingkisan 250 Sembako Ke Seniman Surabaya

Pandemi Covid – 19 membuat sejumlah komunitas melakukan kegiatan peduli sesama seperti Rotary Kaliasin bersama Rini Indriyani Ketua TP PKK Surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Rudy Hartono
surya
Kegiatan Rotary Club Surabaya Kaliasin bersama Happy Fresh pada pembagian paket sembako kepada seniman tradisional kota Surabaya di Balai Pemuda Surabaya, Kamis (11/11/2021). Kegiatan"Berbagi Kebaikan" ini sebagai bentuk perhatian untuk para seniman yang selama pandemi banyak mengalami penurunan aktifitas dan ditutupnya beberapa temat pertunjukan. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pandemi Covid – 19 membuat sejumlah komunitas melakukan kegiatan peduli sesama, seperti Rotary Kaliasin bersama Rini Indriyani Ketua TP PKK Kota Surabaya membagikan ratusan paket sembako untuk seniman ludruk di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

“Hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia memberikan efek yang luar biasa dalam segala lini kehidupan. Seperti pembatasan sosial yang menjadikan warga tak lagi leluasa dalam memenuhi kebutuhannya. Ini pula yang dirasakan para pekerja kesenian ludruk di Surabaya,” kata Rini.

Ia meminta para seniman ludruk ini  tetap semangat dan berkarya meski dalam suasana pandemi. “Kita tetap semangat dan berkarya semoga ada jalan untuk kita bersama,” ujarnya.

Istri Walikota Surabaya Eri Cahyadi ini juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak yang peduli dengan nasib para seniman yang tidak bisa tampil selama pandemi.

“Semoga berikutnya ada komunitas lain punya itikad yang sama, dan buat seniman yang belum menerima bantuan akan didata oleh dinas Pariwisata untuk dibantu semaksimal mungkin, berkat sinergi dengan pemerintah, komunitas dan warga yang lain,” paparnya.

Dewi Santi Presiden Rotary Club mengatakan selama pandemi para seniman tersebut praktis tak lagi bisa manggung karena ditutupnya tempat pertunjukan.

Pihaknya di Rotary Club Surabaya Kaliasin  bersama Happy Fresh membantu meringankan beban perekonomian mereka, dengan aksi sosial berupa pembagian paket sembako. “Sekarang ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada 250 seniman ludruk di Kota Surabaya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Santi.

Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 seniman. Sisanya akan didistribusikan langsung kepada para seniman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparta) Kota Surabaya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved