Breaking News:

Berita Blitar

Bangkitkan Seni Budaya, Pemkab Blitar Gelar Festival Kresnayana V Secara Virtual

Festival Kresnayana merupakan sebuah pagelaran sendratari yang mengangkat ketokohan Sri Kresna sebagai pembawa pesan kedamaian dunia.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Disparbudpora Kabupaten Blitar
Suasana pertunjukan sendratari dalam Festival Kresnayana V di Gedung Bhakti Budaya, Kantor Disparbudpora Kabupaten Blitar, Rabu (10/11/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar kembali menggelar Festival Kresnayana V.

Festival Kresnayana V yang digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Gedung Bhakti Budaya, Kantor Disparbudpora Kabupaten Blitar, Rabu (10/11/2021) malam berjalan sukses.

Festival Kresnayana V dibuka oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso yang mewakili Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Festival Kresnayana merupakan sebuah pagelaran sendratari yang mengangkat ketokohan Sri Kresna sebagai pembawa pesan kedamaian dunia.

Kisah Kresnayana tersebut diangkat dari sebuah relief yang ada di Candi Penataran, Nglegok, Kabupaten Blitar.

Festival Kresnayana V kelanjutan kisah cerita pada Festival Kresnayana IV dengan cerita ‘Dhuta Pamungkas’ yang terselenggara Juni 2021.

Festival Kresnayana V mengambil cerita ‘Gita Sri Narayan’, dimana kedamaian adalah hakekat setiap perjalanan hidup manusia.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso dalam sambutannya mengatakan, Festival Kresnayana merupakan salah satu event unggulan Jawa Timur, khususnya Kabupaten Blitar.

Sendratari kolosal Festival Kresnayana ini telah masuk dalam 10 top event Provinsi Jawa Timur.

"Kresnayana ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur," kata Suhendro.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved