Breaking News:

Berita Bangkalan

Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Bangkalan Dilantik, Kekosongan di 4 OPD HarusTuntas Desember

Rotasi dan promosi jabatan itu dituangkan Ra Latif melalui Keputusan Bupati Bangkalan Nomor 821.2/486/433.202/2021.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron melantik 134 Pejabat Struktural di Pendapa Agung, Rabu (10/11/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) melantik 134 pejabat struktural Eselon III dan IV setingkat kepala bagian (kabag), kepala seksi (kasi), dan sekretaris di lingkungan Pemkab Bangkalan di Pendapa Agung, Rabu (10/11/2021).

Rotasi dan promosi jabatan itu dituangkan Ra Latif melalui Keputusan Bupati Bangkalan Nomor 821.2/486/433.202/2021. Dari total 134 pejabat yang dilantik, 76 pejabat di antaranya mendapatkan promosi jabatan dan 58 pejabat lainnya dirotasi.

“Kami melakukan mutasi, pengangkatan, dan promosi jabatan karena ada beberapa kekosongan jabatan mulai tingkat kabag, kasi, dan sekretaris. Ini lumrah sebagai upaya penyegaran sekaligus meningkatkan kinerja di semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ungkap Ra Latif di hadapan awak media.

Usai melakukan penyegaran di tataran eselon III dan IV, pekerjaan lain menunggu Ra Latif perihal kekosongan jabatan pada 4 OPD dan 2 staf ahli. Kondisi itu memaksa terjadinya rangkap jabatan.

Seperti Roosly Haryono yang kini memegang dua jabatan, masing-masing Kepala Dinas Perdagangan dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, lalu Rudiyanto selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan juga Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ishak Sudibyo selaku Kepala Dinas PU Perumahan dan Kawasan Permukiman juga menjabat Plt Kepala Dinas PU Penataan Ruang. Dan Agus Eka Leande selaku Sekretaris juga merangkap Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

“Selanjutnya kami akan segera dan secepatnya untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD. Kami selesaikan tahun ini, Desember sudah rampung,” pungkas Ra Latif.

Sementara Plt Kepala BKPSDA Bangkalan, Roosly Haryono menambahkan, sebelumnya pihak BKPSDA telah berupaya memproses untuk mengisi kekosongan jabatan namun terbentur kondisi pandemi Covid-19.

“Selain itu kami terkendala petunjuk belum turun dari Komisi ASN, tetapi sekarang sudah turun izin kepada kami agar memproses pejabat baru untuk mengisi kekosongan jabatan,” singkatnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved