Breaking News:

DBL Indonesia

Free Throw Riski Selamatkan Buwita Shakti dalam Lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series

Buwita Shakti mengunci kemenangan secara dramatis. Setelah melewati laga super sengit melawan SMA Petra 1 Surabaya,

Editor: Cak Sur
Istimewa
Tim basket putra SMAN 2 Mojokerto (Buwita Shakti) mengunci kemenangan secara dramatis. Setelah melewati laga super sengit melawan SMA Petra 1 Surabaya, dalam lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Selasa (9/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tim basket putra SMAN 2 Mojokerto (Buwita Shakti) mengunci kemenangan secara dramatis. Setelah melewati laga super sengit melawan SMA Petra 1 Surabaya, dalam lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Selasa (9/10/2021) kemarin. Bahkan, Buwita Shakti harus menunggu hingga detik akhir pertandingan untuk menyudahi perlawanan sengit Petra 1, dengan keunggulan tipis 45-44.

Buwita Shakti sempat bermain buruk di menit awal. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Petra yang memakai jersey berwarna hitam-hitam. Mereka terus coba mencetak poin agar bisa unggul dari Buwita Shakti. Benar saja, kuarter pertama menjadi milik Petra 1 dengan skor 12-3.

Pada kuarter kedua permainan makin menarik. Buwita Shakti yang tertinggal justru balik menekan. Teriakan sang pelatih membuat para pemain Buwita Shakti mendapatkan suntikan semangat yang lebih. Benar saja, Petra 1 dibuat tidak berkutik pada kuarter ini. Buwita Shakti mampu mengejar ketertinggalan menjadi 14-17 di akhir kuarter dua.

Lanjut di kuarter tiga, lagi-lagi Buwita Shakti memegang jalannya pertandingan. Petra 1 coba berikan tekanan ke pertahanan Buwita Shakti. Namun menurunnya mental dari anak-anak Petra 1 membuat mereka tak bisa mempertahankan keunggulan. Buwita Shakti pun mampu balik menyerang dan menyamakan kedudukan di kuarter ketiga ini dengan skor sama kuat, 29-29.

Di kuarter akhir, permainan kedua tim semakin menjadi-jadi. Sebab, poin yang dimiliki kedua tim sangat tipis. Jika membuat kesalahan sedikit saja akan berimbas pada hasil akhir. Saling mengejar poin terjadi di 2 menit terakhir. Buwita Shakti harus berjuang ekstra lantaran Tabah Ibrahim harus menyudahi permainan akibat foul out.

Under 50 second, penonton dari kedua sekolah yang menyaksikan secara livestream melalui aplikasi DBL Play dibuat berdebar-debar. Petra 1 yang sedang unggul dapat disusul oleh Buwita Shakti. Masuk 5 detik terakhir Mochamad Riski dari Buwita Shakti berhasil menyelamatkan muka timnya. Pelanggaran yang dilakukan pemain Petra 1 padanya membuat Buwita Shakti mendapat free throw.

Skor masih imbang 44-44, padahal laga menyisakan 5 detik akhir pertandingan. Tapi, Buwita Shakti mendapat kesempatan dari dua kali free throw yang didapat Riski. Percobaan pertama gagal. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, akhirnya shooting Riski di free throw kedua melesak mulus ke ring Petra 1. Tambahan satu poin itu seakan membunuh ambisi Petra 1 untuk meraih kemenangan.

Mochamad Riski layak mendapat apresiasi pada laga kali ini. Kapten Buwita Shakti ini mampu mengemas 19 poin dan 4 steal dari 26 menit dan 30 detik.

Salah satu kunci kemenangan Buwita Shakti pada laga ini adalah kepintaran sang pelatih, Argo Pamungkas, melihat kelemahan sang lawan. Menurut Coach Argo, kelemahan Petra 1 terletak pada kualitas bench player yang timpang.

"Ketika melihat statistik paruh pertama, saya sudah mengetahui kelemahan Petra 1 terletak pada rotasi pemain. Kualitas bench player dan tim inti mereka masih timpang. Hal itu yang coba saya manfaatkan untuk memberikan arahan ke pemain agar lebih berani bermain menyerang," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved