Breaking News:

Cara Jitu DPW PKS Jatim Pupuk Nasionalisme Generasi Milenial

Semangat nasionalisme termasuk untuk generasi milenial pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Rudy Hartono
PKS Jatim
DPW PKS Jatim saat menggelar napak tilas ke Taman Makam Pahlawan dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021. 

SURYA.co.id ! SURABAYA  – Semangat nasionalisme termasuk untuk generasi milenial harus terus dipupuk dan ditumbuhkan.  Peringatan Hari Pahlawan 10 November, dapat menjadi momentum untuk terus menumbuhkan kecintaan tanah air sebagaimana ditunjukkan para pahlawan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini melakukan napak tilas. Tak hanya diikuti oleh pengurus, kegiatan tersebut juga melibatkan langsung generasi muda PKS. "Pesan kepada generasi milenial, mari terus pupuk semangat kepahlawanan. Kita tanamkan jiwa perjuangan dan kepahlawanan di era milenial," kata Irwan, Rabu (10/11/2021).

Dalam napak tilas yang dilakukan PKS Jatim, sejumlah tempat dikunjungi. Diantaranya, Taman Makam Pahlawan, Jembatan Merah dan Benteng Kedung Cowek. Tempat tersebut dipilih lantaran dianggap punya nilai sejarah yang tinggi terkait dengan perjuangan para pahlawan.

Irwan berharap, peringatan hari pahlawan dimanfaatkan untuk menyegarkan dan memupuk semangat kepahlawanan untuk diaplikasikan dalam perjuangan yang relevan dalam konteks masa kini.

Peringatan hari pahlawan saban tahun, disebut Irwan harus menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa kepahlawanan. Menurut Irwan, generasi millenial penting memahami hal tersebut.  Sebab, mereka lah yang akan meneruskan estafet perjuangan dalam membangun bangsa menjadi bangsa. "Momentum peringatan hari pahlawan setiap tahun adalah momentum untuk merefresh dan meningkatkan jiwa kepahlawanan," ungkap Irwan.

Dikatakan Irwan, bagi pihaknya generasi millenial merupakan potensi luar biasa untuk aktualisasi di berbagai bidang. Sehingga, pihaknya juga memberikan ruang untuk mereka mengaktualisasikan diri.

Dok PKS Jatim

DPW PKS Jatim saat menggelar napak tilas dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved