Breaking News:

Persebaya Surabaya

Cara Bonita Persebaya Surabaya Jaga Nama Baik Bajul Ijo

Lia Noviana (26), perempuan asal Tambaksari, Surabaya ternyata tumbuh di lingkungan Bonek dan Bonita

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Dok Lia Noviana
Lia Noviana (26), perempuan asal Tambaksari, Surabaya ternyata tumbuh di lingkungan Bonek dan Bonita 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id |SURABAYA - Lia Noviana (26), perempuan asal Tambaksari, Surabaya ternyata tumbuh di lingkungan Bonek dan Bonita.

Selain rumahnya yang dekat dengan Stadion Gelora 10 November, baik tetangga, teman, hingga saudaranya sudah lama jadi Bonek dan Bonita.

Karyawati swasta yang akrab disapa dengan nama Nopay ini mengaku, dirinya menjadi Bonita sudah lama sejak duduk di bangku SMA, tepatnya pada awal 2011.

Menurutnya di setiap waktu luang kerabat terdekat selalu melihat pertandingan Bajul Ijo.

"Pernah away day ke Palangkaraya, Bandung, Sleman, Solo, Madura, sama Kediri. Kalau mau away gitu koordinasi sesama teman yang punya niat sama tersebut. Kebetulan aku masuk kelompok Gate 21," ujar Nopay, Selasa (9/11).

Meskipun di tengah larangan suporter datang mendukung langsung ke stadion, dirinya menyempatkan nonton bareng sehabis kerja bersama teman-temannya. Bahkan, Novi juga aktif terlibat sejumlah aksi sosial.

"Mulai penggalangan dana buat korban bencana alam. Sampai bagi-bagi takjil on the road di bulan puasa," ungkapnya.

"Saya secara pribadi bangga punya saudara Bonek. Kemanapun saya berada, ketika mereka terlibat kegiatan positif, saya ikut senang. Bangga banget pokoknya karena ikut menjaga nama baik suporter dan tim," imbuhnya.

Sebagai suporter, dirinya meminta pemain Persebaya lebih ngeyel lagi pada saat bertanding. Manajemen harus lebih totalitas dan pelatih wajib memberikan motivasi yang lebih.

"Harus ada suntikan biar ngotot saat berlaga. Dengan adanya Aji Santoso ini bisa memajukan pemain sepak bola di Surabaya agar punya jiwa petarung," tuturnya.

"Bermainlah dengan hati. Dan yang paling penting Bonek dan Bonita satu saudara. Tanpa melihat dari mana asalnya dan siapa profilnya," tuntasnya.

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved