Breaking News:

Kartu Prakerja

Apakah Saldo Kartu Prakerja Wajib Dihabiskan? Ini Penjelasan Sesuai Permenko Nomor 11 Tahun 2020

Apakah saldo kartu Prakerja wajib dihabiskan untuk membeli pelatihan? Ini penjelasan sesuai peraturan yang ada.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Iksan Fauzi
prakerja.go.id
Ilustrasi 

SURYA.CO.ID - Apakah saldo kartu Prakerja wajib dihabiskan untuk membeli pelatihan? Ini penjelasan sesuai peraturan yang ada.

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, tidak menyebutkan adanya kewajiban bagi penerima Kartu Prakerja untuk menghabiskan saldo pelatihan.

Namun, bantuan pelatihan itu dapat digunakan untuk lebih dari satu pelatihan, sebagaimana bunyi Pasal 19 ayat (1).

Ketika saldo yang dimiliki peserta masih cukup untuk membeli pelatihan selanjutnya, maka peserta bisa memanfaatkan saldo pelatihan tersebut semaksimal mungkin.

Adapun peserta Kartu Prakerja harus menyelesaikan pelatihan satu per satu. Untuk memilih pelatihan lainnya, maka harus menyelesaikan pelatihan yang sudah dipilih lebih awal.

Batas Waktu Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 22

Setelah terkonfirmasi lolos pada Kartu Prakerja Gelombang 22, maka peserta harus segera membeli pelatihan dalam kurun waktu 30 hari.

Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Melansir dari unggahan instagram @prakerja.go.id, bagi peserta Prakerja yang sudah lolos Gelombang 22 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga.

Bila tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved