Breaking News:

Berita Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Bahas UMK Surabaya 2022 bersama Buruh dan Pengusaha

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu perwakilan pengusaha, Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB), Selasa (9/11/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu perwakilan pengusaha, Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB), Selasa (9/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu perwakilan pengusaha, Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB), Selasa (9/11/2021).

Mereka membahas upah minimum kota (UMK) di Kota Pahlawan pada 2022 mendatang.

Berlangsung di Gedung M. Yasin Mapolrestabes Surabaya, acara ini bertajuk Ngobrol Bareng dan Tukar Pikiran (Ngopi) . Saat itu, Cak Eri juga hadir bersama jajaran Forkopimda Surabaya.

Cak Eri menyampaikan UMK Surabaya harus dibahas lewat diskusi bersama.

Hal itu perlu dilakukan supaya aspirasi dari SP/SB dan masyarakat Surabaya bisa tersampaikan dengan baik.

"Bagaimana membahas UMK ini dengan cara nyaman. Dengan cara cangkrukan, ngopi, sehingga enak, ada kedekatan,” kata Cak Eri.

"Jadi, pendapat akan tersampaikan, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat untuk hidup di Kota Surabaya ini bisa terwujud," katanya.

Cak Eri optimis pendapatan buruh maupun pekerja di Surabaya tak hanya mengandalkan UMK.

Rencananya, Pemkot akan menggandeng investor sehingga bisa meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sehingga, kebutuhan hidup yang diinginkan warga Surabaya terwujud. "Nah, siapa UMKM ini? Yaitu dari teman-teman SP/SB ini," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved