Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Tingkatkan Rasio Elektrifikasi, Khofifah Salurkan Bantuan Listrik Gratis untuk 3100 RTM se-Jatim

Guna meningkatkan rasio elektrifikasi, Pemprov Jawa Timur dan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim menyalurkan bantuan listrik gratis

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyalakan MCB di salah satu rumah penerima bantuan listrik gratis, di Kabupaten Ponorogo, Selasa (9/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Guna meningkatkan rasio elektrifikasi, Pemprov Jawa Timur dan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim menyalurkan bantuan listrik bersubsidi (gratis) kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 3.100 keluarga di seluruh Jatim.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Senin (8/11/2021).

Untuk Kabupaten Ponorogo, terdapat sebanyak 100 keluarga yang disalurkan bantuan listrik gratis di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Sebagai informasi, penyerahan bantuan listrik bersubsidi ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur sekaligus Hari Listrik Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan PT PLN (Persero) UID Jatim.

Di mana, melalui CSR-nya PT PLN (Persero) UID Jatim tahun 2021 juga memberikan bantuan listrik gratis kepada 3.100 RTM yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Kabupaten Ponorogo, merupakan salah satu kabupaten yang mendapat bantuan listrik gratis dari total 6 kabupaten yang tersebar di Jatim.

Prosesi penyerahan bantuan listrik didahului dengan kampanye kendaraan yang ramah lingkungan, sepeda motor listrik. Dalam hal ini, Khofifah menjajal mengendarai sepeda motor listrik Gesits didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan General Manager PT PLN (Persero) UID Jatim Adi Priyanto.

Cara ini dilakukan sebagai salah satu kampanye, bahwa kendaraan listrik yang merupakan kendaraan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang.

Khofifah mengendarai motor listrik tersebut sejauh 14 km, dengan rute Pendopo Kabupaten Ponorogo menuju Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon.

Setibanya di Desa Sidoharjo, Khofidah memberikan santunan kepada lima belas anak yatim dan pemberian sembako secara simbolis kepada rumah tangga miskin (RTM) penerima sambungan listrik gratis.

Selanjutnya, secara simbolis penyerahan bantuan listrik ditandai dengan menyalakan listrik bersubsidi di salah satu rumah warga RTM di Desa Sidoharjo oleh Khofifah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved