Breaking News:

DPRD Surabaya

Seluruh RW Dapat Bantuan Komputer Plus, Komisi A DPRD Surabaya: Tingkatkan Kinerja dan Layanan Warga

Seluruh RW di Kota Surabaya mendapatkan kado istimewa di momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
Foto: istimewa
BANTUAN KOMPUTER - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Camelia Habiba saat melakukan sosialiasi bantuan paket komputer kepada ketua RW di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Selasa (9/11/2021). 

“Smart City sekelas Surabaya harus ditunjang dengan fasilitas komputer hingga di level kampung. Paket bantuan ini untuk menunjung kinerja RW-RW yang harus berbasis digital dan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga.”

- Pertiwi Ayu Krishna, Ketua Komisi A DPRD Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Seluruh RW di Kota Surabaya mendapatkan kado istimewa di momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Atas inisiasi DPRD Kota Surabaya, sekitar 1.400 RW yang ada di kota ini berhak atas paket bantuan komputer plus. Seluruh RW dinilai menjadi pahlawan dalam penanganan pandemi covid-19.

"RW-RW- lah garda terdepan penanganan covid salama ini. Wajar jika mereka mendapat apresiasi paket komputer.

Sekaligus untuk mendukung digitalisasi layanan masyarakat hingga ke kampung-kampung," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Camelia Habiba, Selasa (9/11/2021).

Paket bantuan komputer plus tersebut berupa PC komputer, LCD proyektor, printer, hingga jaringan wifi kampung yang lebih dulu tersedia. Paket bantuan juga berupa fasilitas lainnya seperti terop, 20 set kursi lipat, 2 meja, dan sound system.

Semua bantuan tersebut untuk menunjang kinerja perangkat RW. Karena mereka adalah perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) paling bawah yang bersentuhan langsung dengan warga di kampung-kampung. Semua bantuan dan perhatian itu demi menunjang kinerja dan layanan masyarakat agar semakin maksimal.

Bantuan tersebut sudah dianggarkan di DPRD Kota Surabaya sebesar Rp 57,6 miliar. Rencananya, Rabu (10/11/2021) pagi ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya Tahun 2022 akan digedok bersamaan dengan momentum Peringatan Hari Pahlawan.

"Kami berharap bantuan untuk peningkatan layanan warga itu segera terealisasi. Paling tidak, pada semester pertama 2022 sudah bisa didistribusikan agar bisa segera dimanfaatkan," tandas Habiba yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved