Breaking News:

Lifestyle

Riris Ghofir Usung Keanekaragaman Suku Budaya Indonesia lewat “Asha”

Keanekaragaman suku dan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi inspirasi tersendiri bagi seorang designer.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Koleksi fashion designer Riris Ghofir, usung keanekaragaman dan keindahan alam Indonesia dengan tema Asha. 

Surya.co.id | SURABAYA  – Keanekaragaman suku dan budaya bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi inspirasi tersendiri bagi seorang designer untuk mengeksplorasi  busana rancangannya.

Seperti fashion designer Riris Ghofir yang berkeinginan mengenalkan dan mengembangkan ragam budaya lokal dan keindahan Indonesia pada koleksi yang ia bawa di event Surabaya fashion Week kemarin.

“Design kali ini saya beri tema asha atau sebuah harapan bagi saya untuk  mengembangkan  budaya serta keindahan lokal Indonesia, agar lebih bisa dikenal serta menjadi potensi besar yang dapat meningkatkan nilai dan pendapatan di masa pandemi seperti saat ini,” papar Riris Ghofir, Selasa (9/11/2021).

Baginya Indonesia dengan berbagai suku dan budaya tentunya memiliki keunikan serta keindahan tersendiri. Hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar yang dapat dikembangkan dengan kreativitas salah satunya melalui desain fashion. 

Terinspirasi dari motif Dayak Kalimantan, Riris menuangkan busana koleksinya ini dalam bentuk bordir pada bahan organza silk. Sepuluh looks yang ia buat di dominasi warna cream dan merah scarlet, dengan model setelan, outer dan ruffle dress, yang bisa dipakai pada acara formal.

Untuk bahannya Riris memilih organza silk dan tile premium, satin silk, yang ringan dan nyaman. Ia juga memberikan sentuhan bordir  khas suku Dayak, dipadukan pula detail berupa payet membuat tampilan etnik menjadi lebih trendy.

“Sehingga keindahan kearifan lokal mampu dinikmati oleh segala usia dengan tampilan yang menarik,” tukasnya. 

Ia berharap dengan desain busana yang diangkat dari keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia ini, masyarakat lebih bisa mencintai dan ikut melestarikan setiap budaya maupun kekayaan alam lokal Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved