Breaking News:

PT SID Percayakan Pengelolaan Seluruh Gudang kepada Shipper Indonesia

Luwi Adi Riswanto, Direktur Utama SID dan Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper saat di kantor SID di Gresik, Selasa (9/11/2021).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:SID
Luwi Adi Riswanto, Direktur Utama SID dan Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper, saat berada di kantor SID di Gresik, Selasa (9/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Semen Indonesia Distributor (SID) resmi bekerja sama dengan Shipper Indonesia (Shipper) untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh gudangnya.

Kerja sama distributor resmi PT Semen Indonesia Tbk (IDX: SMGR) ini resmi ditandatangani pada 30 April 2021 lalu dan pada 3 Mei 2021 Shipper resmi melakukan proses roll-out untuk mengambil alih operasional gudang SID di Indonesia.

SID sejak tahun 1998 telah menjalankan fungsinya sebagai distributor utama PT Semen Indonesia Tbk dalam melakukan proses penjualan, transportasi dan juga penggudangan seluruh produknya.

"Kami ingin memperkuat fungsi dalam proses penjualan,  sehingga membutuhkan operator penggudangan (warehouse management) yang dapat mengelola pola penggudangan menjadi lebih efisien dan produktif," kata Luwi Adi Riswanto, Direktur Utama SID, Selasa (9/11/2021).

SID memilih Shipper untuk bertanggung jawab terhadap seluruh pengelolaan operasional gudangnya di 85 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

"Salah satu landasan utama dari kerjasama ini adalah kapabilitas Shipper dalam memberikan penanganan pola pergudangan yang baik, profesional, efisien dan mempunyai sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan SID," jelas Luwi.

Pada bulan Oktober 2021, keseluruhan proses pengambilalihan telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Luwi menyambut baik kerjasama strategis ini dan berharap kemitraan Shipper akan terus membantu perusahaan dalam menyediakan layanan warehouse management.

“Kami percaya, sesuatu yang telah dimulai dengan baik dan juga bertumbuh secara baik, perlu dikelola oleh mitra yang terpercaya, professional dan punya integritas serta visi yang sama dalam memajukan SID," beber Luwi.

Melalui kerjasama ini, Shipper dan SID juga berhasil meningkatkan sistem operasional dan efisiensi logistik melalui inovasi teknologi serta kapabilitas pengelolaan logistik dari Shipper.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved