Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Pengurus PW IPM Jatim Resmi Dilantik, Seperti Ini Pesan Gubernur Khofifah

Pengurus PW IPM Jatim periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Ketua PP IPM Nashir Efendi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (9/11/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur periode 2021-2023 resmo dilantik oleh Ketua PP IPM Nashir Efendi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (9/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Ketua PP IPM Nashir Efendi di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (9/11/2021).

Acara pelantikan ini cukup spesial, karena langsung disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pelantikan ini digelar di Gedung Negara Grahadi atas inisiatif gubernur perempuan pertama Jatim tersebut.

Berlangsung khidmat, pelaksanaan pelantikan pengurus PW IPM tersebut ketat protokol kesehatan di mana ada pembatasan peserta dan juga pelaksanaan swab test.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang memberi kesempatan kami pelantikan di Grahadi. Terima kasih juga Ketua PWM Jatim Ayahanda Kiai Haji Saad Ibrahim yang hadir dan memberi kami nasihat," ujar Ketua PW IPM Jatim Nafis Zamani Alfiansyah.

Pengurus, kata dia, berkomitmen tetap mengangkat generasi gerakan tentang pelajar madani untuk mewujudkan pelajar dan masyarakat yang berilmu, serta dapat mencerahkannya.

"Kami juga siap mengawal Ibu Khofifah dalam mengusahakan dan memperjuangkan nilai unggul warga Jatim, terutama para pelajar," ucap Nafis kepada wartawan setelah dilantik bersama puluhan pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim menilai pelantikan IPM di Gedung Negara Grahadi pasti dimaksudkan untuk memberikan pengalaman riil dan batin.

"Untuk apa? Ini karena nantinya kalian yang melanjutkan, dan akan menjadi pemimpin masa depan serta bagian penting maupun strategis untuk NKRI," katanya.

Ia kemudian menyampaikan harapannya. Ia ingin berharap suatu hari ini pelantikn PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah digelar di Istana negara.

"Mungkin bukan sekarang, tapi di presiden berikutnya. Siapa tahu yang ada di sini nantinya mendapat amanah dan mempersilakan Muhammadiyah dilantik di Istana," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved