Breaking News:

Surya Militer

Pasukan TNI AD di 2 Kodam Bersiap Latihan dengan US Army, Jenderal Andika Perkasa Beri Pesan Penting

Para prajurit TNI AD di dua Kodam, yakni Kodam IV/Diponegoro dan Kodam III/Siliwangi, tengah bersiap latihan lagi dengan US Army.

kodiklat-tniad.mil.id
Ilustrasi latihan TNI AD dan US Army. Pasukan TNI AD di 2 Kodam Bersiap Latihan lagi dengan US Army. 

SURYA.co.id - Para prajurit TNI AD di dua Kodam, yakni Kodam IV/Diponegoro dan Kodam III/Siliwangi, tengah bersiap latihan lagi dengan US Army.

KASAD Jenderal Andika Perkasa pun memberikan pesan penting untuk mereka.

Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat (Aslat Kasad) Mayjen TNI Harianto memimpin video conference pemaparan Persiapan Latihan Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) Gelombang III tahun 2021.

Latihan ini merupakan kerja sama antara TNI AD dan US Army, dalam mendukung pengembangan kemampuan prajurit masing-masing.

Pemaparan disampaikan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, terkait persiapan sarana dan prasarana latihan, rencana kegiatan harian, materi latihan hingga beberapa kegiatan yang mendukung kebersamaan prajurit TNI AD dan US Army.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Kerja Sama dengan Kedokteran UI, Prajurit TNI AD Bisa Dapat Beasiswa Kuliah

Kegiatan ini selain berfokus kemateri latihan, namun juga sebagai ajang pengenalan budaya dari daerah setempat kepada prajurit US Army, guna menjalin hubungan persahabatan yang erat antar prajurit.

“Pesan dari bapak Kasad yang pertama untuk kegiatan SFAB yang ke empat ini, titik beratnya adalah friendship, membangun kebersamaan antara anggota kita dengan US Army,” jelas Aslat Kasad, melansir dari youtube TNI AD.

Selain dilaksanakan di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Latma MTT SFAB juga akan dilaksanakan di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Tidak kurang dari 100 prajurit TNI AD akan terlibat dalam latihan bersama US Army ini.

“Tempat di Makoyonif Raider 300, peserta dari tim 3 SFAB 7 orang, kemudian pelaku 100 orang, 80 orang dari Yonif 300, kemudian yang 20 orang perwakilan dari Yonif jajaran lainnya,” jelas Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved