Jatim Heroes Covid 19

Koarmada II Konsisten Layani Vaksin Warga hingga Seberangi Pulau Terpencil 

Komando Armada (Koarmada) II selama ini konsisten dalam percepatan penanganan covid-19 di Jatim.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Panglima Koarmada II Laksamana Muda Iwan Isnurwanto (kanan)  menerima penghargaan dari Harian Surya dalam kontribusi lembaga TNI AL terkait penanganan covid-19 di Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Komando Armada (Koarmada) II selama ini konsisten dalam percepatan penanganan covid-19 di Jatim.

Lembaga TNI AL tersebur hingga saat ini terus berkontribusi dalam penanganan pandemi. Terutama dalam melayani vaksinasi untuk warga. 

Bahkan demi melindungi warga saat pandemi, Koarmada II menyeberangi sejumlah pulau dan wilayah terpencil untuk memberikan vaksinasi kepada warga. Optimalisasi dan percepatan vaksin pun dilakukan.

TNI AL melalui Koarmada II Surabaya menjangkau hingga wilayah terpencil di kepulauan Jatim. Bersinergi dengan Pemprov Jatim, tidak hanya warga kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik, yang disasar. 

Percepatan vaksinasi Koarmada II itu juga menyasar melayani vaksinasi warga di Kepulauan Sapeken, Pamekasan, Madura. Berhari-hari layanan vaksin digelar untuk ribuan warga di wilayah Kepulauan terpencil itu. 

"Warga di kepulauan juga memiliki hak yang sama untuk aman dari serangan covid. Tugas kita semua memenuhinya.

TNI AL dengan SDM nakes dan sarana angkutan laut mampu menjangkau pulau-pulau terpencil untuk melayani serbuan vaksin," kata Panglima Koarmada II Laksamanajyab Muda Iwan Isnurwanto.

Peran Koarmada II (dulu Armatim) di masa pandemi saat ini makin terpacu dalam membantu percepatan penanganan covid.

Tidak hanya warga maritim yang dilayani dalam vaksinasi. Hampir semua wilayah Jatim juga mendapat layanan vaksinasi TNI AL. 

Tidak berhenti di situ, saat puncak pandemi covid sekitar Juli-Agustus 2021, terjadi kelangkaan oksigen. Suplai oksigen untuk kebutuhan medis terganggu. Lagi-lagi Koarmada II dengan kemampuan KRI (kapal perang) mampu memproduksi oksigen. 

Koarmada pun membuka layanan depo pengisian oksigen gratis untuk warga dan rumah-rumah sakit. Kelangkaan oksigen yang bikin panik warga setidaknya bisa membuat nyaman warga yang membutuhkan. 

Situasi pandemi yang makin melandai di Jatim saat ini tidak bisa dilepaskan dari Peran dan kontribusi Koarmada II.

Konsistensinya memberi layanan vaksin kepada warga juga masih berlanjut ke sejumlah daerah saat ini, termasuk di Pacitan.

Harian Surya (Tribun Network) pun memberikan apresiasi atas konsistensi dan kontribusi tak kenal lelah Koarmada II dalam ikut mempercepat Penanganan Covid di Jatim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved