Breaking News:

Advertorial

Cegah Peredaran Rokok Ilegal, Disdagkop Kabupaten Madiun Sosialisasi ke Pedagang Kecamatan Dolopo

Sosialisasi yang anggarannya bersumber dari DBHCHT 2021 tersebut diikuti puluhan pedagang di Kecamatan Dolopo dan sekitarnya.

tribun jatim/sofyan arif candra
Sosialisasi peredaran rokok ilegal bagi pedagang di aula KUD Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (8/11/2021). 

SURYA.CO.ID MADIUN - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun menggelar sosialisasi peredaran rokok ilegal bagi pedagang di aula KUD Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (8/11/2021).

Sosialisasi yang anggarannya bersumber dari DBHCHT 2021 tersebut diikuti puluhan pedagang di Kecamatan Dolopo dan sekitarnya.

Mereka mendapatkan arahan langsung dari Kantor Bea Cukai Madiun serta Polres Madiun.

Fungsional Ahli Pertama Bea Cukai Madiun Tri Haryono mengatakan materi sosialisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya peredaran rokok ilegal di tengah masyarakat.

"Jadi hari ini kita mengadakan sosialisasi DBHCHT. Adapun sosilisasi yang disampaikan terkait peredaran rokok ilegal," kata Haryono, Senin (8/11/2021).

Dari sosialisasi itu, diharapkan para pedagang bisa lebih menyadari dan memahami serta ikut memberikan konstribusi untuk mencegah beredarnya rokok ilegal di wilayah Kabupaten Madiun.

Haryono menjelaskan, rokok ibarat sebuah ekosistem yang berkesinambungan.

Ketika cukai rokok dipenuhi dan dibayar, maka uang tersebut masuk kas negara yang akan dibelanjakan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan, jaminan kesehatan nasional dan sebagainya.

Namun jika rokok yang beredar itu ilegal dan tak bercukai maka ada uang yang harusnya masuk kas negara itu menjadi hilang.

"Sehingga akan mengganggu perekonomian negara dan pembangunan tidak jalan hingga jaminan kesehatan tidak jalan," lanjutnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved