Breaking News:

Berita Surabaya

Tujuan Wali Kota Eri Cahyadi Bertemu Perwakilan 10 Parpol jelang Pengesahan APBD Surabaya 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu dengan 10 pimpinan partai politik (parpol) Senin (8/11/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai bertemu 10 pimpinan partai politik (parpol) di Surabaya, Senin (8/11/2021). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu dengan 10 pimpinan partai politik (parpol) Senin (8/11/2021). Pertemuan tertutup ini membahas pengesahan APBD Kota Surabaya 2022.

Cak Eri mengatakan menjelaskan pihaknya bersama partai menyepakati APBD 2022 harus bermanfaat bagi umat. Yakni, menyentuh langsung kepada masyarakat.

Rencananya, APBD akan disahkan pada Rabu (10/11/2021). Ini bertepatan dengan Hari Pahlawan. "Bagaimana APBD ini bisa mengurangi kemiskinan, fokus ke pendidikan dan pelayanan kesehatan,” kata Cak Eri.

Mereka juga sepakat soal pemanfaatan aset pemkot. Asetat pemkot harus dimanfaatkan untuk masyarakat, bukan sekadar "aset diam".

" Nantinya, aset ini dikerjakan oleh kelompok masyarakat. Misalnya, untuk tambak, yang kami kumpulkan bagi warga yang tidak mampu," katanya.

"Kami beri modal dan hasil panennya diambil untuk modal berikutnya," katanya.

Bersama para partai politik, pihaknya semakin optimistis membangun Surabaya. Pemkot memastikan tak akan bergerak sendiri, melainkan berjalan bersama seluruh stakeholder, termasuk parpol.

"Bagaimana kebersamaan untuk menggerakkan pembangunan Kota Surabaya. Itulah kesempurnaan sebenarnya, dan Alhamdulillah itu yang terjadi di Kota Surabaya,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Surabaya Sutadi mengatakan pihaknya memastikan pihaknya siap mendukung program Pemkot. Selain itu, pihaknya juga mendorong kerjasama dengan pihak ketiga, termasuk dengan BUMN.

Di sektor pendidikan, pihaknya juga menyampaikan ssoal perbaikan zonasi wilayah pendidikan. "Sebab, ini masalah yang sangat sensitif soal pendidikan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved