Breaking News:

Berita Mojokerto

Polisi Sikat Jukir Liar yang Gunakan Seragam dan Karcis Resmi Dishub Kota Mojokerto

Seorang jukir mengaku sudah 17 tahun menjadi juru parkir liar. Ia mendapat seragam jukir resmi dari jukir asli binaan Dishub Kota Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Penertiban juru parkir liar di jalan protokol Kota Mojokerto, Senin (8/11/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Tim gabungan Samapta Polresta Mojokerto bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto mengamankan sejumlah juru parkir (Jukir) liar yang mengenakan seragam resmi di sepanjang protokol Kota Mojokerto.

Ketiga orang Jukir abal-abal tersebut tertangkap basah menjalankan praktik parkir liar dengan memungut uang dari masyarakat di sepanjang Jl KH Nawawi, Jl Letkol Sumardjo dan Jl Majapahit, Senin (8/11/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.

Para jukir liar yang berhasil diamankan yakni TM (71) warga Kecamatan Kemlagi. diamankan di Jl Majapahit sisi utara. KM (46) warga Kecamatan Trowulan di Jl KH Nawawi dan SW (41) warga Trowulan di Jl Letkol Sumardjo.

Modus operandi mereka mengenakan seragam resmi dan karcis resmi dari Dishub Kota Mojokerto. Bahkan, salah satu dari mereka juga bekerjas ama dengan jukir resmi binaan dari Dishub dengan sistemnya bagi hasil.

KM mengaku sudah 17 tahun menjadi juru parkir liar. Ia mendapat seragam jukir resmi dari Jukir asli binaan Dishub Kota Mojokerto.

"Iya, memang bukan parkir resmi ini sudah 17 tahun," ujarnya di Jl KH Nawawi, Kota Mojokerto.

Menurut dia, selama bertahun-tahun ia dijanjikan oleh dinas terkait bisa menjadi jukir resmi namun faktanya sampai sekarang masih jukir liar.

"Dulu minimal pengabdian empat tahun sampai lima tahun akan diangkat jadi jukir resmi, tapi sampai sekarang sudah tidak ada," ungkap KM.

Saat itu, uang hasil parkir liar yang diperolehnya Rp 80 ribu per hari disetorkan kepada salah satu oknum Dishub yang kini sudah pensiun.

"Dulu uang parkir ada yang mengambil, tapi setelah pensiun sudah tidak ada lagi, jadi sekarang ya buat saya sendiri," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved