Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Bangkitkan Nasionalisme, Khofifah Ajak Warga Ngrupit yang Vaksin Nyanyikan Lagu Bagimu Negeri

Nuansa jelang peringatan Hari Pahlawan terasa kental di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin (8/11/2021).

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Nguprit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin (8/11/2021). 

SURYA.CO.ID, PNOROGO - Nuansa jelang peringatan Hari Pahlawan terasa kental di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Senin (8/11/2021).

Pasalnya, sebanyak 500 warga Desa Ngrupit yang tengah menjalani vaksinasi covid-19 di Balai Desa, tiba-tiba diajak bernyanyi Lagu Bagimu Negeri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hari ini, Gubernur Khofifah melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo. Salah satu titik tujuan utamanya adalah meninjau vaksinasi warga Desa Ngrupit .

Begitu tiba, Gubernur Khofifah segera menyapa para warga yang mengikuti vaksinasi covid-19 dengan merk Sinovac tersebut. Sejurus kemudian ia meminta warga, vaksinator, nakes untuk berdiri dan bersama sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Hal itu dilakukan gubernur perempuan pertama Jatim itu untuk membangkitkan rasa nasionalisme warga Desa Ngrupit. Terutama karena dua hari lagi adalah peringatan Hari Pahlawan.

"Saya minta semua yang hadir di sini untuk berdiri sejenak, mari kita nyanyikan lagu Bagimu Negeri," ajaknya.

"Siapa di sini yang sudah lama tidak menyanyikan lagu nasional," kata Khofifah membuka pertanyaan.

Dan ternyata ada cukup banyak warga yang mengacungkan tangan. Banyak dari mereka yang sudah lama tidak menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Bagimu Negeri.

Bahkan ada yang sudah 10 tahun tidak menyanyikan lagu nasional, karena tidak pernah lagi mengikuti upacara, karena sudah lulus sekolah.

Beberapa di antaranya adalah Winarto dan Hartini. Keduanya mengaku hampir lupa dengan lagu tersebut. Maka Gubernur Khofifah meminta keduanya untuk maju ke depan dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved