Breaking News:

DBL Indonesia

Babak 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series, Kosayu-Smarihasta Jaga Gengsi Kota Malang

Slot kontestan Sweet Sixteen alias babak 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series di sektor putri makin menipis.

Editor: Cak Sur
Istimewa
SMA Kolese Santo Yusup Malang dan SMAN 8 Malang isi slot kontestan Sweet Sixteen alias babak 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Slot kontestan Sweet Sixteen alias babak 16 Besar Honda DBL 2021 East Java Series di sektor putri makin menipis.

Minggu (7/10) kemarin, dua slot berhasil diisi sekaligus oleh dua tim asal Kota Malang. Yakni, SMA Kolese Santo Yusup Malang dan SMAN 8 Malang.

Tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang melaju mulus ke babak Sweet Sixteen setelah mengakhiri perjuangan SMA Petra 1 Surabaya dengan skor 31–16. Kosayu, sebutan SMA Kolese Santo Yusup Malang, nyaris tak terhentikan di kuarter pertama.

Permainan Kosayu sempat menurun di paruh kedua. Serangan ganas yang mereka tampilkan di babak pertama, tak lagi terlihat. Sayang momentum ini pun gagal dimanfaatkan oleh Petra 1. Mereka masih saja kewalahan untuk menembus rapatnya pertahanan Kosayu.

Menurunnya performa Kosayu di dua kuarter akhir diakui oleh sang pelatih, Prasetya Citra.

“Ini pertandingan pertama bagi mereka. Jadi masih ada rasa gugup dan kurang maksimal saat melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Pencapaian Michelle Alvina Liem dan kawan-kawan tak membuat coach Prasetya Citra puas. Menurutnya, putri Kosayu masih jauh dari kata sempurna. Mereka terlalu sering membuang poin di game ini.

Salah satu kekurangan tim putri Kosayu adalah capaian field goals mereka yang hanya 21 persen. Bahkan, dari 41 percobaan poin, hanya 10 di antaranya yang membuahkan angka.

“Anak-anak masih banyak membuangpeluang. Sebenarnya kami bisa lebih banyak mencetak poin. Ini yang akan saya benahi soal efektivitas dan akurasi. Mengingat lawan kami selanjutnya jauh lebih berat,” ucap coach Prasetya.

Sementara itu, Violita Azzahra Lasut tampil mengesankan saat SMAN 8 Malang berjumpa SMAN 5 Surabaya di Gelora Pancasila. Dara 16 tahun ini mengantarkan Smarihasta, sebutan tim SMAN 8 Malang, memenangkan game ini dengan skor 41–27.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved