Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Buka Rakorwil IPHI Jatim, Wagub Emil Harap Struktur Kepengurusan Bawa Dampak Baik Bagi Organisasi

Wagub Emil berharap, kepengurusan IPHI Jatim dapat berjalan sehat dan aktif demi keberlangsungan organisasi secara keseluruhan.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Rakorwil IPHI Jatim, Sabtu (6/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten/kota se-Jawa Timur, di Ruang Rapat Hayam Wuruk di lantai 8 Kantor Sekdaprov Jatim Jl Pahlawan 110 Surabaya, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Turut hadir secara langsung acara tersebut pengurus IPHI Jatim dan Ketua IPHI kabupaten/kota se-Jatim. Sementara, Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI Ismet Hasan Putro serta Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim Khofifah Indar Parawansa mengikuti secara daring.

Wagub Emil berharap, kepengurusan IPHI Jatim dapat berjalan sehat dan aktif demi keberlangsungan organisasi secara keseluruhan. Hal tersebut penting, mengingat IPHI merupakan wadah para alumni maupun calon peserta haji untuk berkomunikasi dan memaknai amalan haji itu sendiri.

"Semoga struktur kepengurusan ini akan membawa dampak baik bagi roda organisasi IPHI. Karena IPHI harus terus berjalan aktif mengingat IPHI wadah anggotanya menjaga kemabruran haji," ujar Emil.

Untuk itu, lanjut mantan Bupati Trenggalek tersebut, rakorwil seharusnya rutin dilakukan. Mengingat moment tersebut merupakan elemen penting yang dapat menjaga silaturahmi dan semangat beribadah bagi anggotanya.

"Dalam rakorwil ini kami berusaha menggali ide-ide dan isu yang akan bisa dilaksanakan pada 2022. Kami berharap bisa berbagi pengalaman untuk sinergi antar pengurus daerah. Rapat ini untuk memastikan kalau kami bersinergi dan saling terhubung dalam tanggungjawab di IPHI," terangnya.

Selain itu, sebut Emil, rakorwil juga menjadi momen yang sangat tepat untuk menyampaikan amanah-amanah yang sekiranya perlu ditampung dan diserap oleh Pengurus IPHI.

"Mudah-mudahan bisa berlangsung interaktif, sehingga apa yang kami rekap dalam kesimpulan nanti bisa menjadi kesepakatan dan wujud harapan dari segenap pengurus serta anggota di kabupaten/kota. Jadi silakan bapak ibu sampaikan apapun yang berkenaan dengan organisasi. Insya Allah akan kami dengarkan," tuturnya.

Namun, Emil mengingatkan, bahwa tujuan rakorwil dan organisasi berhulu pada akhirat.

"Semoga Allah meridhoi kita, agar bisa menjalankan rakorwil ini dengan satu tujuan utama, yakni menjaga kemakmuran akhir hayat," harapnya.

Rakorwil IPHI Jatim sendiri diikuti 38 peserta. Mereka terdiri dari anggota dan pengurus di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Dalam rakorwil tersebut, para peserta mendiskusikan tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Tak hanya itu, didiskusikan pula persiapan mengenai haji dan umrah pasca pandemi. Di mana, rencana vaksinasi calon haji dan pelatihan ibadah haji harus dirancang oleh pengurus kabupaten/kota se-Jatim. (hms)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved