Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Rakorwil IPHI Jatim, Bantu Kawal Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah bagi Warga Jawa Timur

Menurut Gubernur Khofifah, IPHI memiliki peranan dalam mengkoordinasikan ibadah umrah, melihat tingginya antusias masyarakat terhadap ibadah umrah.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim, Ismet Hasan Putro selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI dan Emil Elestianto Dardak selaku Ketua IPHI Jatim, Sabtu (6/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim, Ismet Hasan Putro selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI dan Emil Elestianto Dardak selaku Ketua IPHI Jatim, Sabtu (6/11/2021).

Berlangsung di Gedung Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah menghadiri rakorwil IPHI secara virtual. Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyapa seluruh tamu yang hadir mulai dari jajaran pengurus IPHI kabupaten/kota hingga IPHI Jatim.

Gubernur Khofifah yang juga Ketua Dewan Pembina IPHI Jatim tersebut mengutarakan, bahwa rakorwil IPHI Jatim yang dilaksanakan di Gedung Pemprov ini merupakan kegiatan yang sangat strategis.

"Alhamdulillah, rakorwil ini merupakan momentum strategis, karena pengakuan dunia terhadap Indonesia yang level 1 Covid-19, memungkinkan indonesia untuk mulai meningkatkan berbagai kegiatan strategis baik itu di dalam dan di luar negeri," katanya.

Menurutnya, IPHI memiliki peranan dalam mengkoordinasikan ibadah umrah, melihat tingginya antusias masyarakat terhadap ibadah umrah.

"Bagi IPHI, tentu penting untuk mengkoordinasikan berbagai hal seperti ibadah umrah dan hari ini kita sudah masuk tanggal 1 rabiul akhir, biasanya paket umrah cukup tinggi antusiasnya," ucapnya.

Ia berharap rakorwil dapat menghasilkan langkah besar ke depan dalam mengawal ibadah haji dan umrah.

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan action plan yang sangat detail karena antusias ibadah umrah yang cukup tinggi ke depan," ujar mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua IPHI Jatim Emil Elestianto Dardak menuturkan, bahwa rakorwil merupakan ajang menggalang kebersamaan haji dan hajjah se-Jawa Timur.

"Alhamdulillah pagi ini rakorwil IPHI Jatim telah berjalan untuk menggalang kebersamaan haji dan hajjah se-Jawa Timur dalam membangun kemabruran sepanjang hayat melalui wadah ikatan IPHI Jatim," tuturnya.

Suami Arumi Bachsin tersebut juga berharap, rakorwil yang dihadiri langsung seluruh pengurus IPHI kabupaten/kota tersebut dapat menghasilkan berbagai solusi solusi konkret untuk membangun sinergi dalam membangun bangsa.

Selain itu, Emil juga menyampaikan apresiasi atas soliditas segenap pengurus PD IPHI se-Jatim atas pelaksanaan muktamar IPHI Surabaya.

Emil menegaskan, bahwa IPHI Jatim telah melakukan komunikasi dengan segenap pengurus wilayah IPHI lain di Indonesia hingga diperoleh pernyataan tertulis dari mereka mendukung rencana pelaksanaan muktamar di Surabaya

"Muktamar di Surabaya dihadiri segenap pengurus wilayah IPHI se-Indonesia dan pemilihan ketua umum terlaksana dengan aklamasi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved