Breaking News:

Berita Malang Raya

Kodam V Brawijaya Dirikan Dapur Darurat untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu

Denbekang-V-44-03/Malang mulai mendirikan dapur darurat di lokasi pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bumiaji.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Aparat TNI bersama pihak terkait menyiapkan perbekalan makanan dengan mendirikan dapur darurat di sekitar lokasi pasca banjir bandang di Bumiaji, Batu, Sabtu (6/11/2021) 

SURYA.CO.ID, KOTA BATU - Kodam V Brawijaya mengambil langkah tegas berkaitan adanya bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Kamis (4/11/2021). Pihak kodam, khususnya Denbekang-V-44-03/Malang mulai mendirikan dapur darurat di lokasi pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bumiaji.

Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan, selain aparat TNI, proses penyediaan makanan di lokasi pasca banjir itu juga dibantu oleh masyarakat dan para relawan.

“Dapur lapangan itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terisolir banjir bandang,” ujar Kusdi. Sabtu (6/11/2021).

Dirinya juga memastikan, makanan yang disajikan oleh pihak TNI sangat layak untuk dikonsumsi. Petugas selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Dapur darurat ini memastikan konsumsi makanan bagi warga terdampak banjir. Korban banjir baik yang telah mengungsi maupun yang tidak mengungsi, sangat membutuhkan makan dan minum, itulah sebenarnya tujuan didirikan dapur umum," tegasnya.

Selain mendistribusikan makanan siap saji, TNI bersama unsur terkait dan relawan lainnya juga selalu memonitor beberapa wilayah terdampak banjir dan memberikan bantuan baik berupa obat-obatan maupun keperluan lainnya.

"Dapur umum ini siap menyalurkan ribuan makanan kepada para pengungsi. Kami bersama pihak terkait terus standby dan monitor ke beberapa wilayah terdampak banjir," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved