Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Siapkan Bantuan Rp 10 Miliar untuk Infrastruktur Kawasan Pesisir Puger Jember

Sebagai upaya membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi, khususnya di kawasan pesisir, Gubernur Khofifah kunker ke Pelabuhan Perikanan Pantai Puger

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Pantai Puger, Kabupaten Jember, Jumat (5/11/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Sebagai upaya membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi khususnya di kawasan pesisir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Pantai Puger, Kabupaten Jember, Jumat (5/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menyediakan lebih dari 500 dosis vaksin Sinovac bagi masyarakat pesisir dan nelayan di kawasan Puger.

Selanjutnya, sebagai agenda tahunan, mantan Menteri Sosial RI tersebut juga mengikuti kegiatan 'Beach Clean Up' atau bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadiskanla) Prov Jatim Diah Wahyu Ermawati, Kadishub Jatim Sunyono, Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember Balya Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Warek Universitas Jember Prof Bambang Kuswandi, beberapa Kepala OPD dilingkup Pemprov Jatim serta jajaran Forpimda Kabupaten Jember.

Mengambil tema 'Masyarakat Pesisir Berdaya, Sehat dan Bangkit', Gubernur Khofifah menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan upaya yang digalakkan oleh Pemprov Jatim untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan khususnya keversihan pantai dan pesisir.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan sinergitas antar semua instansi baik Pemkab Jember, Pemprov Jatim hingga Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pelabuhan perikanan Puger. Peran aktif masyarakat menjadi hal sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pesan Khofifah.

Selain itu, pada kunjungan kerja tersebut, Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan hibah peralatan untuk melaut dan budidaya serta mengolah hasil perikanan bagi masyarakat pesisir di wilayah Pantai Puger Jember.

Hibah tersebut antara lain 200 paket sembako secara simbolis dan upah harian petugas kebersihan untuk 60 orang selama dua hari, masing-masing Rp 300.000, yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang.

Selain itu, beberapa bantuan hibah alat juga diberikan, antara lain Grill Net 82 unit kepada KUB Akar Laut, Trammel Net sebanyak 64 unit kepada KUB Jaring Sutra, alat pengolahan Ikan kepada 2 kelompok yaitu Poklahsar Ekonomi Puger Bahri dan Poklahsar Ar-rohmah.

Selain itu bantuan hibah budidaya udang juga diberikan kepada Pokdakan Ulam Makmur, serta hibah bahan praktek dan percontohan Budidaya Air Tawar melalui Bimtek budidaya ikan air tawar kepada 29 kelompok, yang diberikan secara simbolis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved