Liga 1

Wasit Laga Persebaya vs Persela Diistirahatkan Tidak Boleh Pimpin Liga 1 Atau 2 Musim Ini

PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada wasit Musthofa Umarella yang memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Instagram @pengamatsepakbola
PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada wasit Musthofa Umarella yang memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada wasit Musthofa Umarella yang memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, pada 21 Oktober 2021.

Wasit Musthofa Umarella diistirahatkan untuk sementara waktu. Tidak boleh memimpin pertandingan di Liga 1 maupun Liga 2 musim ini.

Kepastian sanksi kepada wasit Musthofa Umarella itu diberikan Ahmad Riyadh, Ketua Komite Wasit PSSI.

"Wasit Musthofa akan kita istirahatkan. Tidak boleh memimpin pertandingan Liga 1 maupun Liga 2,” ucap Riyadh, Kamis (4/11/2021).

Riyadh menjelaskan, sanksi ini diberikan setelah pihaknya melakukan evaluasi dan menimbang masukan dari berbagai sumber, termasuk rekaman pertandingan dari host broadcast.

“Ada kesalahan yang mendasar saat ia memimpin. Karena itu kami parkir dulu,” jelas Ahmad Riyadh.

Persebaya Surabaya memang melakukan protes atas kepemimpinan wasit dari laga ini.

Selain di lembar resmi match comissioner, Persebaya juga mengirim surat resmi pada PSSI, mengadukan wasit Musthofa Umarella.

Yang menjadi titik awal gelombang protes Persebaya adalah kejadian di menit ke-34 pada laga tersebut, dimana bola tendangan bebas Jose Wilkson yang gagal diamankan kiper Persela,Dwi Kusworo di tangkapan pertama, terlihat sudah melewati garis gawang.

Sayang, wasit dan asisten wasit tidak mengesahkan. Padahal, jarak pandangnya cukup jelas dan tidak terhalang.

Pada tayangan ulang televisi, bola juga terlihat jelas melewati garis.

Celakanya, wasit Musthofa justru mengesahkan gol yang dilesakkan striker Ivan Carlos beberapa detik setelah kejadian ini. Padahal, sang pemain terlihat dalam posisi offside.

Akibat kejadian tersebut, laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved