Breaking News:

Berita Lifestyle

Tips Makeup Anti Luntur Saat Musim Hujan, Basic Skincare Jadi Kuncinya

Tips makeup anti luntur saat musim hujan dari Makeup Artist asal Kota Surabaya, Filia Priscilla.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dokumentasi Filia Priskilla
Makeup Artist Filia Priscilla membagikan tips makeup anti luntur saat musim hujan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Saat musim hujan, membuat seseorang cenderung malas bermakeup. Proses makeup yang membutuhkan waktu cukup lama akan mudah terhapus jika terkena air hujan.

Padahal, kondisi panas atau hujan seharusnya tak memengaruhi seseorang tampil cantik. Ditambah lagi, wajah yang tampak lebih fresh setelah makeup juga bisa menambah mood.

Untuk itu, Makeup Artist Filia Priscilla membagikan tips makeup anti luntur saat musim hujan. Selain menjaga makeup tetap on point, tips ini sekaligus menjadi solusi bagi yang tetap beraktivitas di luar rumah saat musim hujan.

MuA asal Kota Surabaya ini mengatakan, yang terpenting adalah basic skincare yang dipakai sebelum makeup. Basic skincare ini menurutnya menentukan ketahanan makeup.

“Sebelum memulai makeup diusahakan pakai skincare dulu, apalagi kalau mau awet. Saat hujan kan wajah akan terkena air dan kondisi basah ini memungkinkan makeup luntur. Jika dasarnya tidak bagus bakal ilang makeupnya,” jelas Filia saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Basic skincare ini, lanjutnya, bisa dimulai dari membersihkan wajah memakai facial wash dan dilanjutkan penggunan toner serta facemist. Toner dan facemist bertujuan untuk melembabkan wajah, sehingga makeup menempel sempurna.

“Skincare lain yang tak kalah penting dipakai yakni serum dan moisturizer. Jangan lupa juga memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Karena percuma pakai skincare semahal dan sebagus apapun kalau tidak pakai tabir surya,” ujarnya

Memasuki tahapan makeup, Filia menyarankan penggunaan base makaeup yang biasa dipakai. Seperti bbcream, cc cream, cushion atau bisa juga liquid foundation. Tergantung mana yang biasa dipakai dan nyaman.

“Selanjutnya membuat complexion memakai bedak. Cover bedaknya tipis saja, jangan terlalu tebal. Fungsinya supaya base makeup bisa lebih tahan lama. Tapi kalau terlalu tebal malah membuat mudah pecah nanti,” Filia memaparkan.

Setelah membuat base makeup dan complexion yang bagus, tahap selanjutnya membuat makeup di bagian mata. Karena selama pandemi muncul kebiasaan baru memakai masker, maka makeup di bagian mata dibuat lebih menonjol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved