Breaking News:

Berita Banyuwangi

5 Pesan Bupati Ipuk saat Lantik Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Banyuwangi

Proses rotasi dan promosi jabatan kali ini, papar Ipuk, telah melalui proses yang panjang.

Penulis: Haorrahman | Editor: Parmin
surya.co.id/haorrahman
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 131 pejabat eselon 3 dan 4 di Pendopo Kabupaten, Jumat (5/11/2021). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 131 pejabat eselon 3 dan 4. Dalam pelantikan tersebut, Ipuk berharap spirit baru dan inovasi di tempat kerja yang baru. 

Proses rotasi dan promosi jabatan kali ini, papar Ipuk, telah melalui proses yang panjang.

"Keputusan ini telah melalui proses yang panjang. Pertimbangan dari Baperjakat, juga soal kompetensi, prestasi, kinerja,” ujarnya.

Ipuk menegaskan jika jabatan baru ini akan dilakukan evaluasi kinerja sampai enam bulan ke depan. Dari evaluasi tersebut akan dilakukan pergeseran kembali.

"Sampai terbentuk tim yang optimal menjadi super team Pemkab Banyuwangi," ujar Ipuk.

Kepada para ASN yang dilantik, Ipuk menyampaikan 5 pesan.

Pertama, fokus bekerja. “Semuanya fokus ke kinerja. Tidak usah tengok kanan, tengok kiri, tengok ke belakang. Menatap ke depan dengan fokus bekerja,” ujarnya.

Kedua, selalu turun ke lapangan. Ini terutama untuk para pejabat dengan otoritas kewilayahan. “Cek, apakah ada warga kurang mampu yang sakit dan belum mendapat pelayanan, warga miskin yang belum dibantu, anak putus sekolah atau terancam putus sekolah, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Ketiga, harus cepat merespons. “Jangan menunda-nunda. Jika ada keluhan atau masalah warga, segera selesaikan. Aktif di media sosial, terima serta tindaklanjuti keluhan warga,” tuturnya.

Keempat, selalu bangun optimisme. Ipuk mengatakan, Banyuwangi pernah mengukir sejarah, mencatat prestasi mulai SAKIP A, kemajuan pariwisata, peningkatan ekonomi, dan sebagainya. Sekarang tantangannya berbeda karena pandemi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved