Breaking News:

PLN

Pastikan Ketersediaan Listrik untuk Madura Aman, PLN Jalin Sinergi dengan Pelindo Marine

Langkah strategis dalam pengamanan bahaya kebakaran pada saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 kV di Jmbatan Suramadu diwujudkan PLN.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto : UIT JBM
Penandatanganan PKS oleh General Manager PLN Unit Induk Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Suroso dan Plt Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Kartiko Adi, di Kantor PLN UIT JBM , Kamis (4/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Langkah strategis dalam pengamanan bahaya kebakaran pada saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 kV di Jmbatan Suramadu diwujudkan PLN.

Langkah tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pelindo Marine Service.

Penandatanganan PKS oleh General Manager PLN Unit Induk Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Suroso, dan Plt Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Kartiko Adi, di Kantor PLN UIT JBM di Sepanjang, Sidoarjo, Kamis (4/11/2021).

Suroso menyampaikan, bahwa sinergi yang dilakukan antara PLN UIT JBM dengan Pelindo Marine ini adalah untuk pelaksanaan penyediaan kapal dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan jasa penyediaan armada angkutan laut untuk kegiatan Darurat Kebakaran SKTT 150 KV Jawa Madura di Jembatan Suramadu.

“Kerja sama pengamanan SKTT sebagai obvitnas sangat penting sebagai langkah pengelolaan risiko untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan keamanan di sektor ketenagalistrikan," jelas Suroso.

Sinergi untuk pengamanan risiko kebakaran dilakukan baik disisi darat yang telah dilakukan lebih dahulu dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, hingga disisi laut dengan Pelindo Marine.

"SKTT 150 KV Jawa Madura merupakan aset milik PLN yang sangat penting, karena berfungsi menyalurkan tenaga listrik tegangan tinggi dari Jawa Timur ke Pulau Madura secara real time, setiap hari, sehingga sekecil apapun potensi ancaman dan gangguan terhadap Obyek Vital Nasional dan asetnya, dari eskalasi rendah sampai dengan tingkat yang paling tinggi tidak dapat diabaikan dan harus ditiadakan," beber Suroso.

Direktur Komersial, Operasi, dan Teknik Pelindo Marines, Kartiko Adi, usai penandatanganan menyampaikan, bahwa Pelindo Marine menyampaikan apresiasi atas kepercayaan ini.

“Dukungan penuh Pelindo Marine pada PLN merupakan bentuk sinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi terkait sektor ketenagalistrikan yang melayani hajat hidup orang banyak, termasuk industri.

Kapal tunda Pelindo Marine yang memiliki kemampuan fire fighting (pemadaman kebakaran) siap untuk membantu penangangan bahaya kebakaran bila dibutuhkan,” jelas Kartiko Adi.

SKTT 150 kV mengalirkan suplai listrik dari Gardu Induk Kedinding ke Gardu Induk Bangkalan melalui Jembatan Suramadu untuk memperkuat system serta menjamin keandalan listrik di Pulau Madura mulai Bangkalan hingga Sumenep.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved